Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Calon Penjabat Kepala Daerah Tebing Tinggi dan Tapanuli Tengah Bukan Pilihannya, Edy Rahmayadi: Ngapain Gubernur Mikirin Itu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 10 Mei 2022, 16:57 WIB
Calon Penjabat Kepala Daerah Tebing Tinggi dan Tapanuli Tengah Bukan Pilihannya, Edy Rahmayadi: Ngapain Gubernur Mikirin Itu
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi/RMOLSumut
rmol news logo Sejumlah nama pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Sumatera Utara telah dikirim ke Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri untuk dipilih menjadi penjabat (Pj) kepala daerah di Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hal ini berkaitan dengan berakhirnya masa jabatan kepala daerah di dua wilayah tersebut pada 2 Mei 2022.

"Sudah kita ajukan ke Kemendagri tiga orang untuk calon di Tebing Tinggi dan tiga orang untuk calon di Tapanuli Tengah," kata Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Senin (9/5).

Informasi yang diperoleh Kantor Berita RMOLSumut, nama-nama yang diajukan untuk Pj di Tebing Tinggi adalah Baharuddin Siagian yang kini menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumut, Nurlela (Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), dan Aprilla H Siregar (Kepala Biro Organisasi Setda Sumut).

Sedangkan untuk calon yang diajukan sebagai Pj Bupati Tapanuli Tengah adalah Afifi Lubis yang kini menjabat Pj Sekda Sumut sekaligus Sekretaris DPRD Sumatera Utara, kemudian Asren Nasution (Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemprov Sumut), dan Kaiman Turnip yang masih menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan masyarakat sekaligus Plt Kadis Kominfo Sumut.

Menariknya, Edy Rahmayadi mengaku nama-nama tersebut bukan pilihannya. Ia hanya menandatangani surat pengajuan nama yang disodorkan oleh tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

"Bukan aku yang milih, orang ini (Baperjakat) yang milih. Aku cuma nandatangani saja itu, ngapain gubernur mikirin itu, masih banyak yang harus kita pikirin," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA