Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ekonomi Bertumpu pada Pariwisata, Binda Bali: Warga Sadar, Pelonggaran Sosial Diberikan Karena Vaksinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 10 Mei 2022, 11:32 WIB
Ekonomi Bertumpu pada Pariwisata, Binda Bali: Warga Sadar, Pelonggaran Sosial Diberikan Karena Vaksinasi
Vaksinasi Covid-19 yang digelar Binda Bali/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bali terus menggencarkan kegiatan vaksinasi untuk memastikan kekebalan komunal di Pulau Dewata telah terbentuk dengan baik. Kegiatan vaksinasi massal berlanjut ke beberapa lokasi, yaitu di DPRD Wantilan Denpasar, Badung, Bangli, Buleleng, Jembrana, Karangasem, dan Tabanan.

Dikatakan Kepala Binda Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo, kasus Covid-19 memang sudah melandai. Tetapi, kewaspadaan tetap harus ada termasuk upaya melengkapi vaksinasi hingga dosis booster.

“Pelonggaran aktivitas sosial sudah berlangsung, kita harus dukung terus fenomena yang menggembirakan ini dengan terus menggencarkan vaksinasi hingga bisa segera tuntas hingga dosis booster,” kata Hadi Purnomo dalam keterangannya, Selasa (10/5).

Secara umum, lanjut Hadi, kegiatan vaksinasi massal di tujuh lokasi yang berlangsung sejak Senin kemarin berjalan lancar dan mendapat sambutan antusias warga. Menurutnya, kesadaran warga Bali akan pentingnya vaksinasi cukup tinggi, mengingat pariwisata memang merupakan sektor yang paling terdampak saat Covid-19 merajalela.

“Warga menyadari, pelonggaran yang bisa menggulirkan kembali kegiatan pariwisata ini berkat vaksinasi yang sejak lama kita gencarkan. Makanya mereka selalu proaktif mendatangi tempat-tempat pelayanan vaksinasi agar pelonggaran terus berlanjut, dan pemulihan pariwisata juga terus berjalan,” terangnya.

Dia memberikan perumpamaan, seperti halnya baterai, kekebalan tubuh hasil vaksinasi harus dicas secara berkala. Kekebalan bisa menurun seiring waktu.

“Karena itu, setelah vaksin pertama, harus lanjut ke vaksin kedua, kemudian lanjut ke vaksin ketiga atau booster. Agar kekebalan terus ada, kualitasnya membaik dan masanya lebih panjang,” jelasnya.

Terlebih dalam waktu dekat, ditambahkan Hadi, Bali juga akan menjadi tuan rumah KTT G-20. Untuk itu, masyarakat Pulau Dewata akan menyambut perhelatan internasional ini dengan kekebalan komunal yang baik dan terjaga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA