Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Percepat Vaksinasi Booster, Binda Bali Dukung Kebangkitan Pariwisata Pulau Dewata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 08 Mei 2022, 20:50 WIB
Percepat Vaksinasi Booster, Binda Bali Dukung Kebangkitan Pariwisata Pulau Dewata
Vaksinasi booster dilakukan Binda Bali di beberapa kabupaten/kota/RMOL
rmol news logo Pemerintah berupaya mengendalikan pandemi virus corona baru (Covid-19) agar aktivitas masyarakat pulih dan perekonomian bisa berjalan seperti sebelum pandemi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mempercepat pelaksanaan vaksinasi hingga dosis ketiga atau vaksin booster.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bali Brigjen Hadi Purnomo mengatakan, percepatan vaksinasi harus terus dilakukan agar fenomena melandainya kasus Covid-19 terus berlanjut, dan laju pemulihan ekonomi makin menguat di Pulau Dewata ini.

“Perekonomian Bali bertumpu pada pariwisata. Pariwisata tidak bisa berjalan bila kasus Covid-19 tetap tinggi," ujar Brigjen Hadi dalam keterangannya, Minggu (8/5).

Atas dasar itulah, Hadi menjelaskan bahwa pihaknya ingin mendorong masyarakat meningkatkan kekebalan tubuh. Salah satunya melakukan vaksinasi hingga dosis booster.

"Agar kasus Covid-19 bisa terus kita tekan stabil jauh di bawah 5 persen positivity rate seperti sekarang ini. Dengan demikian, aktivitas sosial bisa dijalankan, pemulihan ekonomi bisa berjalan,” katanya menerangkan.

Hadi menuturkan, vaksinasi Covid-19 di Bali terus digelar secara serentak selama libur lebaran ini di beberapa kabupaten dan kota. Di antaranya Wantilan, Badung, Bangli, Buleleng, Jembrana, Karangasem.

“Selain sebagai prakondisi pemulihan ekonomi, percepatan vaksinasi ini juga sebagai persiapan jelang Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali. Sebagai tuan rumah, kita ingin even internasional ini berjalan sukses dan mengangkat kembali pariwisata Bali ke dunia luar,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hadi mengimbau masyarakat meski sudah menerima vaksinasi dosis lengkap hingga booster agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas.

"Walau sudah divaksin booster sekalipun, penerapan prokes saat berada di ruang publik tetap dijaga," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA