Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nikmati Libur Lebaran, Ribuan Warga Luar Aceh Datangi Museum Tsunami

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 08 Mei 2022, 01:29 WIB
Nikmati Libur Lebaran, Ribuan Warga Luar Aceh Datangi Museum Tsunami
Antrean wisatawan di Museum Tsunami Aceh./Ist
rmol news logo Pada masa libur Lebaran ini, Museum Tsunami Aceh jadi salah satu destinasi wisata favorit warga. Mereka mulai memadati fasilitas memorabilia tsunami itu sejak hari ketiga lebaran.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Hari pertama dibuka atau lebaran ketiga, tercatat total pengunjung mencapai 2.927 orang. Disusul hari keempat lebaran 4.101 orang,” kata Kasubbag Tata Usaha UPTD Museum Tsunami Aceh, Mimi Oktriyeni, dalam keterangannya yang diterima Kantor Berita RMOLAceh, Sabtu (7/5).

Mimi menyebutkan, para pengunjung itu umumnya warga luar Aceh. Terbukti dengan jejeran parkir ratusan kendaraan roda empat dan roda dua dengan plat nomor luar Aceh. Baik itu dari seluruh Pulau Sumatera hingga Pulau Jawa.

Parkir kendaraan itu nyaris memenuhi sepanjang Jalan T Iskandar, mulai dari Simpang Jam hingga Rumdis Kapolda dan area Blang Padang.

Terkait jadwal buka museum, Mimi juga menyebutkan masih sama seperti sebelumnya mulai dari pagi hingga sore.

“Tidak ada perubahan jadwal selama libur lebaran atau cuti bersama, museum tetap buka dari hari Sabtu sampai Kamis dari pukul 09.00-12.00 WIB dan pukul 14.00-16.00 WIB. Khusus hari Jumat, museum tertutup bagi pengunjung,” jelas Mimi.

Terkait protokol kesehatan, lanjut Mimi, manajemen Museum Tsunami Aceh selalu mengimbau pengunjung agar menggunakan masker dan mencuci tangan. Tak hanya itu jika kondisi sedang padat di dalam gedung juga diberlakukan buka tutup dari pos utama atau pagar.

Sementara itu, Kepala UPTD Museum Tsunami Aceh, M Syaputra AZ menyebutkan, lonjakan pengunjung museum pada hari lebaran memang sudah diprediksi sebelumnya. Karena mengingat banyak wisatawan yang juga berlibur ke Aceh.

“Kami juga mengimbau bagi wisatawan dari luar Aceh untuk selalu update informasi terkait Museum Tsunami Aceh lewat platform media sosial karena seluruh info, jadwal buka-tutup, harga tiket, dan lainnya sudah tersedia dan sangat mudah diakses,” jelas Syahputra

Akses Museum Tsunami Aceh, bisa juga ditemukan lewat mesin pencari Google dengan hanya mengetik kata kunci “museum tsunami”.

“Informasi Museum Tsunami Aceh dari Google Business sudah sangat lengkap dan ini sudah terintegrasi langsung ke mesin pencari Google. Di sana juga bisa chat dengan Admin jika terjadi kendala atau perlu informasi lanjutan,” tutup dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA