Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Pekan Depan, Siswa di Bandar Lampung PTM 100 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 06 Mei 2022, 23:48 WIB
Mulai Pekan Depan, Siswa di Bandar Lampung PTM 100 Persen
Pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Bandar Lampung/RMOLLampung
rmol news logo Setelah libur Idulfitri 1443 Hijriah, seluruh sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Bandar Lampung akan menerapkan pembelajaran tatap muka 100 persen.

Kasi Kelembagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandar Lampung, Mulyadi Syukri mengatakan, PTM 100 persen akan diterapkan tanpa ada pergantian siswa masuk atau shift.

"InsyaAllah mulai Rabu (11/5) seluruh SD dan SMP mulai PTM 100 persen tanpa double shift," kata Mulyadi dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Jumat (6/5).

Menurutnya, penerapan PTM 100 persen dilakukan berdasarkan pertimbangan telah melandainya kasus Covid-19 di Kota Bandar Lampung.

"Selain itu juga guru dan tenaga pendidik sudah 100 di vaksin, mulai dari dosis pertama hingga booster. Meskipun PTM sudah dibuka secara penuh penerapan prokes kami harapkan tetap di terapkan oleh pihak sekolah," terangnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 4 Kota Bandar Lampung, Saino membenarkan informasi tersebut. Ia berharap seluruh kepada orang tua murid, agar anak-anak diizinkan belajar seperti biasa kembali di sekolah.

"Sesuai dengan arahan Disdikbud bahwa seluruh siswa-siswa akan mulai PTM 100 persen tanggal 11 Mei. Sementara guru dan tenaga pendidik sudah mulai dari tanggal 9 Mei masuk semua ke sekolah," jelasnya.

Lanjutnya, pihak sekolah telah mempersiapkan sarana pendukung protokol kesehatan untuk menyambut PTM 100 persen. Mulai dari tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah mulai dari siswa sudah di vaksin begitu juga dengan guru dan tenaga pendidik sebagian besar sudah hingga vaksin booster," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA