Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini, KAI Berangkatkan 25.400 Penumpang dari Daop 1 Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 06 Mei 2022, 21:11 WIB
Hari Ini, KAI Berangkatkan 25.400 Penumpang dari Daop 1 Jakarta
Penumpang Kereta api jarak jauh yang berangkat dari Jakarta/RMOL
rmol news logo Jumlah penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang berangkat dari Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta masih cukup tinggi.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menjelaskan, peningkatan yang terjadi di Daop 1 Jakarta tercatat pada dua stasiun. Yaitu Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

"Pada Jumat ini di Stasiun Gambir terdapat 36 KA beroperasi, dari jumlah tersebut 8 diantaranya merupakan KA tambahan. Adapun Volume penumpang berangkat sebanyak 10.000," jelas Eva dalam keterangannya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (6/5).

Sementara untuk di Stasiun Pasar Senen, dijelaskan Eva, KAI Daop 1 Jakarta mencatat jumlah penumpang yang berangkat mencapai 15.400 dengan KAJJ yang beroperasi sebanyak 29 KA  dan tambahan 2 KA.

Namun jika ditambah dengan dengan penumpang yang naik juga dari Bekasi, Karawang, Cikarang, Cikampek, dan Jakarta Kota maka jumlah keseluruhan penumpang KAJJ yang masih menggunakan jasa KAI pada hari ini mencapai puluhan ribu.

"Secara total terdapat 25.400 penumpang yang berangkat dari Daop 1 Jakarta pada hari ini," demikian Eva. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA