Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LIPPI Apresiasi Strategi Polri Kendalikan Arus Mudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 06 Mei 2022, 14:16 WIB
LIPPI Apresiasi Strategi Polri Kendalikan Arus Mudik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau KM 47 Tol Cikampek/Ist
rmol news logo Langkah dan strategi Polri menghadapi arus mudik Lebaran Idulfitri 2022 diapresiasi berbagai pihak. Salah satunya organisasi kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum DPP LIPPI Dedi Siregar menilai startegi kepolisian di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini sangat patut diapresiasi. Pasalnya, polri berhasil mengawal arus mudik lebaran tahun ini dengan baik dan sangat dirasakan oleh masyarakat hasilnya.

Dedi mencontohkan sebagian langkah polri terkait rekayasa lalu lintas berhasil mengurai kemacetan dan kepadatan. Mulai dari kebijakan ganjil genap, lawan arus (Contraflow) dan One Way (satu arah) yang itu membuat kepadatan jalan raya menjadi berkurang.

“Pengawalan polri dalam arus Mudik tahun 2022 ini terlihat lebih baik, lebih lancar, itu kita apresiasi. Itu hasil kerja keras polri dan semua pihak yang terlibat, meskipun arus mudik tahun ini jauh sangat ramai dari tahun sebelumnya,” kata Dedi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (6/5).

Dedi yang juga pengurus Pengurus Pusat (PP) HIMMAH Alwashliyah ini menyebut angka kecelakaan lalu lintas mudik tahun 2022 ini juga terlihat lebih rendah jika dibandingkan 2021 menurut catatan data polri. Itu setidaknya dapat dilihat dari Posko Operasi Ketupat tahun 2022.

Meskipun dilaporkan bahwa hanya terjadi 51 kecelakaan di jalan tol sepanjang musim arus mudik Lebaran 2022. Namun angka itu rekapitulasi dari 23 April hingga 2 Mei 2022.

Lebih lanjut, Dedi mengajak masyarakat atau pemudik agar bisa menjalankan arahan dari pihak kepolisian agar arus balik mudik yang disebutkan puncaknya akan terjadi pada Minggu (8/5) mendatang dapat erjalan lancar.

“Terima kasih kepada pihak kepolisian yang berjibaku di jalanan untuk mengatur lalu lintas, arus mudik tahun 2022 ini terlihat semua anggota polisi memiliki tanggung jawab bersama begitu juga dengan lembaga terkait,” tutupnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA