Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Balon Udara Bertuliskan "Pemuda Insyaf" Nyasar dan Nyaris Bakar Rumah Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 05 Mei 2022, 11:37 WIB
Balon Udara Bertuliskan "Pemuda Insyaf" Nyasar dan Nyaris Bakar Rumah Warga
Warga evakuasi balon udara yang nyasar ke rumah warga di Kecamatan Kawedanan, Magetan, Jawa Timur/RMOLJatim
rmol news logo Kasus balon udara membahayakan masyarakat sudah berulangkali terjadi saat diterbangkan. Seperti kejadian di Magetan, Jawa Timur, sebuah balon udara berukuran besar menyangkut di dastang PLN atap rumah dengan sumbu api masih menyala.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Peristiwa tersebut terjadi di rumah warga di Desa Genengan, Kecamatan Kawedanan. Adalah Sulastri, sang pemilik rumah yang tertimpa balon udara dengan diameter 18 meter bertuliskan "Pemuda insyaf".

"Semula balon udara melayang dari arah selatan kemudian jatuh menyangkut di dastang PLN rumah. Pada saat balon udara jatuh, posisi api masih menyala tetapi kondisi sudah agak redup," kata warga sekitar bernama Eko kepada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (4/5).

Mengetahui hal itu, Eko bersama warga yang lain mengambil bambu panjang menurunkan balon udara agar tidak mengenai bangunan rumah. Selanjutnya, petugas dari Polsek Kawedanan mendatangi TKP dengan mengamankan barang bukti berupa plastik balon udara.

"Benar ada balon udara yang mengenai rumah warga. Sekarang kita amankan barang buktinya," terang Kapolsek Kawedanan, AKP Suyatni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA