Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

35 Ribu Pemudik Tinggalkan Jakarta Melalui Stasiun Pasar Senen dan Gambir di H+2 Idulfitri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 04 Mei 2022, 19:29 WIB
35 Ribu Pemudik Tinggalkan Jakarta Melalui Stasiun Pasar Senen dan Gambir di H+2 Idulfitri
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebanyak 35 ribu pemudik berangkat menggunakan kereta api dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir pada H+2 Idulfitri 1443 Hijriah, Rabu (4/5).

"Untuk keberangkatan pada 4 April 2022 di mana terdapat 35.000 penumpang berangkat dari area Daop 1 Jakarta," kata Kepala Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (4/5).

Rinciannya, untuk hari ini dari Stasiun Gambir terdapat 36 kereta api yang beroperasi, dari jumlah tersebut 8 diantaranya merupakan kereta tambahan.

"Adapun volume penumpang berangkat sebanyak 13.500 atau 76 persen dari total Tempat Duduk yang tersedia sebanyak 17.600," kata Eva.

Sementara untuk pemudik yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 18.100 penumpang dengan 29 kereta api dan 3 kereta tambahan.

Dari data di atas, Eva menyebut animo masyarakat untuk mudik ke wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta masih tinggi.

"Secara total pada hari lebaran tanggal 2 dan 3 April 2022 penumpang yang berangkat dari seluruh stasiun yang melayani naik penumpang kereta jarak jauh di area Daop 1 Jakarta tercatat masih cukup tinggi dengan okupansi rata-rata diangka 95 persen," kata Eva.

Melihat angka di atas, Eva mengimbau kepada calon pengguna yang ingin mudik dan baru akan memesan tiket dapat memilih tanggal alternatif yang masih berdekatan dengan momen lebaran seperti tanggal 5 Mei sampai dengan 7 Mei 2022.

"Untuk sementara tiket pada tanggal tersebut masih cukup tersedia meskipun jumlah pemesanan terus meningkat," tutup Eva. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA