Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Gandeng PBNU dan PP Muhammadiyah, Sinar Mas Wakafkan Ribuan Al Quran

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 04 Mei 2022, 14:21 WIB
Gandeng PBNU dan PP Muhammadiyah, Sinar Mas Wakafkan Ribuan Al Quran
Sekum PP Muhammadiyah Abdul Muti menerima wakaf mushaf Al Quran dari Sinar Mas/Net
Ribuan Mushaf Al Quran diwakafkan Yayasan Muslim Sinar Mas dengan menggandeng Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan Pengurus Pusat Muhammadiyah.

Wakaf tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin kepada Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti didampingi Ketua YMSM, Yan Partawidjaja di Jakarta.

“Mudah-mudahan inisiatif ini dapat menjembatani akses terhadap kitab suci Alquran, sehingga masyarakat memiliki kesempatan lebih luas guna memperkuat akhlak mulia lewat mengaji,” kata Saleh dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/5).

Di saat bersamaan, Saleh juga memberikan wakaf kepada Sekretaris Jenderal PBNU, Saifullah Yusuf. Dikatakan Saleh, pemilihan kitab cetak adalah pertimbangan kemudahan penggunaan serta faktor daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan bentuk lain.

Nantinya, PP Muhammadiyah dan PBNU akan meneruskan mushaf ke sejumlah masjid serta pesantren.

“Peran YMSM adalah sebagai wadah praktik keislaman yang terbuka, toleran, setara, dan penuh kasih di lingkup Sinar Mas. Karenanya silaturrahim dengan tokoh dari PP Muhammadiyah dan PBNU adalah sebuah rahmat," tandasnya.

Sejak tahun 2008, sedikitnya sudah tersalurkan lebih dari 1 juta mushaf Al Quran, 150 ribu buku panduan membaca Al Quran atau Juz Amma, juga 300 set Al Quran Braille bagi tunanetra.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA