Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dihadiri Maruf Amin, Shalat Ied di Masjid Istiqlal Harus Lewati Pemeriksaan Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 02 Mei 2022, 07:22 WIB
Dihadiri Maruf Amin, Shalat Ied di Masjid Istiqlal Harus Lewati Pemeriksaan Ketat
Pemeriksaan oleh petugas terhadap warga yang hendak mengikuti shalat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Senin, 2 Mei 2022/RMOL
rmol news logo Pelaksanaan shalat Idulfitri 1443 Hijriyah yang jatuh pada Senin (2/5) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, harus melalui pemeriksaan petugas yang ketat terlebih dahulu.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL di Pintu 2 Masjid Istiqlal yang diberi nama Gate Al-Ghaffar, masyarakat yang hendak memasuki Masjid Istiqlal harus melewati detektor logam.

Sejumlah petugas yang berjaga langsung memperbolehkan masuk warga yang hanya membawa peralatan shalat. Sementara warga yang membawa tas harus membukanya dan diperiksa melalui alat detektor.

Tak hanya itu, warga yang menggunakan jaket diharuskan untuk mencopotnya. Serta, petugas melarang jamaah Shalat Ied untuk membawa korek.

Pemeriksaan oleh petugas di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat ini dilakukan lantaran Wakil Presiden RI Maruf Amin turut menunaikan Shalat Ied di sini bersama istrinya Wury Estu Handayani.

Bertindak sebagai imam shalat Ustadz Hassanudin Sinaga. Sementara KH. Nur Ahmad menjadi khotib dengan tema "Semangat Kerukunan Berbangsa dan Bernegara". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA