Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

May Day, Menaker Hingga Kapolda Jatim Doa Bersama Bareng Buruh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 01 Mei 2022, 23:40 WIB
May Day, Menaker Hingga Kapolda Jatim Doa Bersama Bareng Buruh
Menaker Ida Fauziyah bersama Forkopimda Jawa Timur menggelar doa bersama buruh dalam peringatan May Day/Net
rmol news logo Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2022 di Jawa Timur dirayakan dengan syukuran dan doa bersama buruh di Masjid Al-Akbar Surabaya, Minggu (1/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak, Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta, Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, didampingi pejabat utama Polda Jatim.

Hadir pula Sekjen Kemenaker Anwar Sanusi, Irjen Kemenaker Estiarty Haryani, Dirjen PHI dan Jamsostek Indah Anggiri Putri, Dirjen PPK dan K3 Haiyani Rumondang dan perwakilan buruh se-Jawa Timur.

Kegiatan diawali dengan laporan penyelenggara oleh Dirjen PHI dan Jamsostek, dilanjutkan sambutan Wagub Jatim dan penyerahan Piala Kompetisi Futsal oleh Menteri Ketenagakerjaan kepada Disnaker Provinsi Jatim, Jateng, Sulut, Sulbar, dan Bengkulu.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan bahwa pemerintah terus memberi dukungan untuk buruh agar dapat melaksanakan kegiatan positif di Hari Buruh Internasional ini.

"Indonesia saat ini dapat mengendalikan pandemi Covid-19 yang berdampak pada ketenagakerjaan dan dunia usaha serta berupaya memberi bantuan subsidi dari tahun 2020," kata Ida dalam sambutannya.

Dia menuturkan, pemerintah terus mengupayakan berbagai program untuk meringankan beban para pengusaha dan pekerja dengan tetap memberi bantuan subsidi pada 2022 ini.

Kegiatan Peringatan Mayday 2022 tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan dengan tema "Ketupat May Day". Kegiatan Ketupat May Day yang dilakukan juga dimanfaatkan untuk launching Progam Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA