Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksinasi Jelang Lebaran, Binda Aceh: Kebahagiaan Masyarakat Semakin Lengkap Tanpa Paparan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 01 Mei 2022, 15:54 WIB
Vaksinasi Jelang Lebaran, Binda Aceh: Kebahagiaan Masyarakat Semakin Lengkap Tanpa Paparan Covid-19
Binda Aceh vaksinasidi di Kota Subulussalam, Puskesmas Juli Kabupaten Bireuen, dan Suzuya Mall Aceh Barat/RMOL
rmol news logo Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Aceh punya cara lain menyambut perayaan Idulfitri 1443 Hijriah. Salah satunya, menggelar bazar vaksinasi Covid-19 di sejumlah tempat keramaian.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat, Binda Aceh menggelar vaksinasi di Puskesmas Bakal Buah Desa Makmur Jaya Kota Subulussalam, Puskesmas Juli Kabupaten Bireuen,  dan Suzuya Mall Aceh Barat.

Kepala Binda Aceh Andi Roediprijatna W. mengatakan, vaksinasi massal dan serentak ini bertujuan mempercepat pemerataan vaksinasi untuk memastikan terbentuknya kekebalan komunal di Aceh. Terlebih, saat memasuki hari-hari  perayaan Idul Fitri saat ini, mobilitas dan interaksi sosial masyarakat akan meningkat tinggi karena merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah Puasa.

Umat muslim, kata dia, akan menyambut lebaran dengan bergembira, bersilaturahmi dengan semua, berkumpul bersama keluarga dan handai taulan di kampung halaman.

"Dengan vaksinasi lengkap, kebahagian masyarakat akan semakin lengkap, tanpa paparan virus Covid-19," ujar Andi Roediprijatna dalam keterangannya, Minggu (1/5).

Hingga hari Sabtu (30/4), lanjutnya, vaksinasi di Suzuya Mall Aceh Barat yang digelar sampai malam hari dan berhasil melayani 1.464 warga. Sedangkan di Puskesmas Kota Subulussalam dan Kabupaten Bireuen, mencapai 404 dosis.

Andi Roediprijatna juga menghimbau  masyarakat agar selalu disiplin menerapkan prosedur kesehatan dalam kegiatan sehari-hari agar penyebaran virus Covid-19 dapat dihindari.

"Vaksinasi dan prosedur kesehatan akan melindungi kita dari ancaman Covid-19, dan pada waktunya akan mengantarkan kita ke  akhir pandemi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA