Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Lebaran dan KTT G20, BIN Gerncarkan Vaksinasi Booster di Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 30 April 2022, 14:01 WIB
Sambut Lebaran dan KTT G20, BIN Gerncarkan Vaksinasi Booster di Bali
Kegiatan vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bali/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara (BIN) terus lanjutkan percepatan vaksinasi booster untuk masyarakat di Bali. Pekan ini, kegiatan mitigasi Covid-19 ini digelar di sembilan kota dan kabupaten.

Kepala BIN Daerah Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo mengatakan, vaksinasi ini sebagai antisipasi kemungkinan lonjakan kunjungan wisatawan pada libur panjang Idulfitri 2022 dan kemudian menyusul gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

"Bali menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat untuk berlibur saat Lebaran. Tak hanya itu, pulau ini juga menjadi tuan rumah bagi event Internasional KTT G20," ujar Hadi Purnomo dalam keterangannya, Sabtu (30/4).

"Untuk itu, vaksinasi sangat penting dalam meningkatkan kekebalan komunal masyarakat guna melawan penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Hadi mengapresiasi partisipatif masyarakat dalam mengikuti rangkaian vaksinasi selama pandemi. Hal ini terlihat dari data Kementrian Kesehatan yang menyebutkan bahwa Bali merupakan provinsi dengan capaian vaksin booster tertinggi di Indonesia.

"Capaian vaksin dosis ketiga di Bali mencapai 50 persen. Itu termasuk yang paling tinggi di Nusantara. Ini artinya, masyarakat Bali mempunyai kesadaran yang tinggi akan pentingnya vaksinasi bagi kesehatan tubuh," terangnya.

Hadi berpesan, masyarakat tetap menerapkan pola hidup sehat dan protokol kesehatan saat beraktivitas. Dengan begitu, positivity rate Covid-19 dapat terus dipertahankan di bawah lima persen, sesuai standar aman WHO.

"Saya berharap penerapan prokes saat berada di ruang publik  tetap dijaga meskipun sudah divaksin booster sekalipun," pungkasnya.

Adapun target wilayah kegiatan vaksinasi kali ini, adalah Tabanan, Jembrana, Buleleng, Bangli, Badung , Denpasar, Karangasem, Klungkung hingga Gianyar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA