Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

H-2 Lebaran, 1,8 Juta Tiket Kereta Api Ludes Diborong Pemudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 30 April 2022, 12:39 WIB
H-2 Lebaran, 1,8 Juta Tiket Kereta Api Ludes Diborong Pemudik
Stasiun Pasar Senen, Jakarta/Twitter
rmol news logo Per hari ini Sabtu (30/4) atau bertepatan dengan H-2 Idulfitri 1443 Hijriah, sebanyak 1,8 juta tiket kereta api ludes terjual kepada para pemudik. Angka itu terhitung sejak H-10 lebaran hingga saat ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan VP Public Relation KAI Joni Martinus, dalam diskusi virtual bertajuk "Nanti Kita Cerita Tentang Mudik Hari Ini" pada Sabtu (30/4).

"Sampai dengan hari ini ada sekitar 1,8 juta tiket yang sudah dibeli oleh masyarakat," kata Joni.

Joni menuturkan, pada H-3 kemarin tiket kereta api paling banyak terjual mencapai 126 ribu tiket. Berbeda dengan hari ini yang mengalami penurunan meskipun tidak signifikan.

"Ada 126 ribu tiket (terjual) di H-3 kemarin. Kalau kita bandingkan kemarin, pada hari ini sedikit menurun. Kalau kemarin 126 ribu orang yang menggunakan kereta api. Pada hari ini ada sekitar 120 ribu," tutur Joni.

Atas dasar itu, Joni menyebut puncak mudik lebaran 2022 yang menggunakan moda transportasi kereta api telah terjadi pada hari Jumat kemarin (29/4).

"Jadi ternyata puncak arus mudik sudah terjadi kemarin di moda angkut kereta api. Walaupun memang angka 126 ribu cukup tinggi sudah hampir 100 persen okupansinya kalau kemarin lebih dari 100 persen 106 persen," kata Joni.

Namun begitu, lanjutnya, PT KAI telah mengantisipasi lonjakan mudik tahun ini dengan mengoperasikan 41 perjalanan kereta api tambahan setiap harinya.

"Sehingga ini efektif untuk mengabtisipasi lonjakan arus mudik tahun ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA