Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dukung Minat Kedirgantaraan Anak Muda, Chappy Hakim Kunjungi SDI dan SMPIT

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 28 April 2022, 21:49 WIB
Ketua Pusat Studi Air Power Indonesia (PSAPI) Chappy Hakim mengapresiasi upaya berbagai pihak dalam meningkatkan minat kedirgantaraan anak-anak muda.

Hal itu ditunjukkan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) periode 2002-2005 itu dengan mengunjungi Simulator Dirgantara Indonesia (SDI) dan SMP Islam Terpadu (SMPIT) Asy Syukriyyah  di Tangerang pada Kamis (28/4).

"Upaya pengembangan minat dirgantara adalah juga merupakan program utama PSAPI di samping turut berkontribusi dalam menyumbangkan pemikiran dan ide-ide khususnya di bidang kedirgantaraan bagi kemajuan bangsa," kata Chappy lewat keterangan tertulisnya yang diterima redaksi.

Dalam kunjungannya ke SDI, Chappy bersama rombongan PSAPI diterima oleh sang pimpinan, Hery Friyanto. Itu adalah kunjungan Chappy kedua, setelah kunjungan pertamanya pada Agustus 2017 silam.

Pada kesempatan tersebut, Chappy menyampaikan apresiasinya kepada pihak SDI yang telah bekerja keras meningkatkan minat kedirgantaraan anak-anak muda.

Sebagai bentuk dukungan, Chappy juga menyumbangkan sejumlah buku kedirgantaraan.

SDI sendiri menyediakan fasilitas latihan terbang, meliputi simulator pesawat B-737, helikopter, dan lainnya. Di samping itu, SDI juga memberikan kursus dan pelatihan standar internasional di bidang keamanan penerbangan bagi Flight Operaton Officer (FOO) dan kargo udara, terutama pada aspek penanganan barang berbahaya.

Usai mengunjungi SDI, Chappy kemudian bertandang ke SMPIT Asy Syukriyyah.

Kunjungan tersebut merupakan dukungan PSAPI atas program pemerintah dalam mengembangkan minat baca dan minat kedirgantaraan generasi muda.

Untuk itu, Chappy juga turut menyumbangkan sejumlah buku bertema kedirgantaraan, yang diterima oleh staf SMPIT.

ARTIKEL LAINNYA