Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Lagi, Puluhan Mantan NII di Garut Ikrar Setia kepada NKRI

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 28 April 2022, 15:50 WIB
Ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan pencabutan baiat Negara Islam Indonesia (NII) kembali dilakukan puluhan anggota NII di Kecamatan Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat, Kamis (28/4).

Ikrar setia kepada NKRI tersebut dilakukan di Gedung Islamic Center Kecamatan, Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat dan disaksikan oleh Polsek Pameungpeuk, Danramil, dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama (Kemenag).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 65 orang yang menyatakan setia kepada NKRI dan mencabut baiat NII.

"Alhamdulillah ini merupakan hal yang menggembirakan dan mengharukan. Saya harap tidak ada kemunafikan sedikit pun dalam acara ini. Jika sampai munafik atau hanya kamuflase, maka bapak-bapak ibu-ibu dalam bahaya besar," kata Ketua MUI Kabupaten Garut, KH Sirojul Munir.

Senada dengan MUI Garut, Kepala Kemenag Kabupaten Garut, Cece Hidayat berharap, ikrar setia ke NKRI yang dilakukan puluhan mantan NII murni karena keinginan pribadi, bukan semata-mata karena takut ditangkap aparat.

"Saya juga berharap, bapak-bapak bisa memilih masuk ke dalam Ormas seperti NU, Muhammadiyah, Persis yang diakui negara dan ajarannya tidak menyeleweng," tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA