Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kesadaran Masyarakat Tinggi, Binda Sulut Catat Vaksinasi Capai 334.828 Dosis per April 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 28 April 2022, 10:38 WIB
Kesadaran Masyarakat Tinggi, Binda Sulut Catat Vaksinasi Capai 334.828 Dosis per April 2022
Vaksinasi Binda Sulut/Net
rmol news logo Kolaborasi Badan Intelijen Negara (BIN) dengan berbagai instansi lain, berhasil catatkan vaksinasi 334.828 dosis di Sulawesi Utara hingga 26 April 2022. Capaian ini tergolong tinggi, sehingga diyakini di akhir 2022 angka tersebut dapat membantu melampaui capaian tahunan pada periode sebelumnya yang berkisar di angka satu juta dosis.

Dikatakan Kepala BIN Daerah Sulawesi Utara (Kabinda Sulut) Laksamana Pertama TNI Adriansyah, peningkatan akselerasi vaksinasi ini tidak terlepas dari sinergi Binda dengan instansi-instansi lain, seperti Dinas Kesehatan, serta organisasi sosial kemasyarakatan.

“Sinergi kita semakin baik, masyarakat juga semakin sadar akan pentingnya vaksinasi, sehingga kita berhasil menyuntikkan vaksinasi kepada masyarakat Sulut sebanyak 334.828 dosis,” kata Adriansyah dalam keterangannya, Kamis (28/4).

Capaian tersebut, kata Adriansyah, sangat membantu pembentukan kekebalan komunal masyarakat. Terlebih, kini kelompok sasaran semakin meluas, dan dosisnya pun semakin tinggi yaitu hingga dosis ketiga atau booster.

“Termasuk di dalamnya kelompok rentan anak 6 hingga 11 tahun serta lansia, di samping masyarakat umum," terangnya.

Begitu juga wilayah vaksinasi, lanjutnya, kegiatan digelar baik secara terpusat ataupun jemput bola pintu ke pintu yang tidak hanya diperkotaan, tapi juga menyasar hingga wilayah terpencil, terdalam, terluar dan terjauh (4T).

"Tujuan kita, agar kekebalan komunal atau herd immunity bisa terbentuk di semua wilayah,” demikian Adriansyah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA