Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tinjau Pasar Turi, DPRD Jatim Berharap Mudik Bisa Sehat, Lancar, dan Puas

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 28 April 2022, 08:57 WIB
Tinjau Pasar Turi, DPRD Jatim Berharap Mudik Bisa Sehat, Lancar, dan Puas
Ketua Komisi D DPRD Jatim, dr Agung Mulyono saat sidak di Pasar Turi/Net
Langkah konkret dilakukan DPRD Jawa Timur dalam memastikan kelancaran mudik lebaran tahun 2022. Salah satunya dengan meninjau langsung persiapan dan kesiapan yang ada di Stasiun Pasar Turi, Surabaya pada Rabu (27/4).

Ketua Komisi D DPRD Jatim, dr Agung Mulyono yang melakukan peninjauan berharap bahwa mudik yang selama hampir dua tahun tidak dilaksanakan, bisa berjalan dengan baik.

“Harapannya tahun ini mudik sehat, lancar dan puas," ujarnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jatim, Kamis (28/4).

Selain melakukan tinjauan secara langsung, rombongan Komisi D DPRD Jatim ini juga menggelar rapat koordinasi bersama jajaran terkait di lokasi. Di antaranya, perwakilan pihak PT KAI Daop 8 Surabaya dan Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim.

Politisi Partai Demokrat itu menyebut, tiga aspek itu begitu diharapkan pihaknya. Kesehatan tetap yang utama dalam situasi saat ini. "Sementara juga harus lancar. Mulai dari membeli tiket sampai berangkat, lancar," ucapnya.

"Selain itu juga pemudik harus puas. Mulai perjalanan berangkat sampai tujuan harapannya tidak ada kendala apapun," jelasnya menambahkan.

Untuk memastikan itu semua, politisi asal Banyuwangi itu juga sempat berbincang langsung dengan penumpang yang hendak menggunakan kereta api untuk mudik.

Kepada Dokter Agung, seorang Ibu bersama anaknya dengan tujuan Semarang dari Stasiun Pasar Turi Surabaya menuturkan jika pelayanan KAI cukup memuaskan.

Sementara itu, Executive Vice President PT KAI Daop 8 Surabaya, Heri Siswanto mengungkapkan sejumlah sudah dilakukan. Pihaknya memprediksi puncak arus mudik terjadi di tanggal 28/29 April ini.

"Pemudik sementara banyak tujuan ke Jawa Tengah dan Jawa Barat," jelasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA