Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ribuan Petugas Kebersihan Disebar Malam Takbiran agar Jakarta Tetap Bersih

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 27 April 2022, 09:40 WIB
Ribuan Petugas Kebersihan Disebar Malam Takbiran agar Jakarta Tetap Bersih
Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta/Net
Ribuan petugas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta disiagakan menjaga kebersihan selama libur hari raya Idulfitri.

Sedikitnya 2.500 petugas kebersihan dikerahkan saat malam takbiran hingga hari Idulfiitri 1443 Hijriah untuk memastikan kebersihan tetap terjaga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan, selain ribuan personel, pihaknya juga menyiagakan ratusan truk sampah dan 88 unit kendaraan penyapu jalan otomatis atau road sweeper.

"Kami siagakan 50 petugas di setiap kecamatan. Lebih dari 2.500 personel di seluruh Jakarta yang bertugas saat malam takbiran hingga hari H Idul Fitri. Termasuk TPST Bantargebang yang tetap melakukan pelayanan,” kata Asep diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (27/4).

Dia juga menerangkan, Dinas Lingkungan Hidup juga menyiapkan personel dan sarana untuk penanganan sampah saat arus mudik di lokasi stasiun dan terminal sebagai bagian dari Surat Edaran Menteri LHK Nomor Se.3/MENLHK/PSLB3/PLB.0/4/2022 tentang Pengendalian Sampah dalam Rangka Mudik Lebaran.

Nantinya akan disediakan fasilitas penampungan sampah terpilah oleh pengelola stasiun dan terminal di beberapa lokasi.

“Di lokasi penganan sampah seperti stasiun dan terminal, kami akan melakukan imbauan 'mudik minim sampah', yaitu membawa KBRL, wadah makan dan wadah minum sendiri saat melakukan perjalanan mudik agar masyarakat tidak menghasilkan sampah,” kata Asep. 
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA