Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Lebaran, Binda Riau Gencar Vaksinasi Booster untuk Pekerja Pabrik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 26 April 2022, 14:07 WIB
Jelang Lebaran, Binda Riau Gencar Vaksinasi Booster untuk Pekerja Pabrik
Kegiatan vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau menjadikan hari-hari terakhir bulan Ramadhan sebagai momentum untuk menggencarkan vaksinasi booster. Kali ini, kegiatan vaksinasi Covid-19 menyasar pekerja di lingkungan PT Farika Riau di Kabupaten Kampar.

Kepala Binda Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi mengatakan, kegiatan itu sengaja digelar mengingat para pekerja pabrik memiliki peran yang sangat penting dalam menggerakkan perekonomian daerah. Sehingga, diperlukan perlindungan memadai.

"Bila pekerja pabrik banyak terinfeksi Covid-19, dampaknya akan luas, tidak hanya pada perekonomian keluarga, tapi perekonomian daerah secara umum," ujar Amino Setya Budi dalam keterangannya, Selasa (26/4).

Dikatakan Amino, layanan vaksinasi di kalangan pekerja pabrik sudah didominasi dosis booster atau suntikan ketiga. Pasalnya, mayoritas pekerja di Riau memang telah mendapatkan vaksinasi dosis primer atau suntikan pertama dan kedua.

Walaupun, sambungnya, rasio dosis booster secara nasional memang belum setinggi dua dosis primer, tidak terkecuali di Riau.

"Kita bertekad bisa segera menaikkan rasio dosis booster di Riau yang saat ini telah mencapai angka 12,7 persen," katanya.

Jenderal bintang satu ini menambahkan, vaksinasi jemput bola yang digencarkan jajarannya ini juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melengkapi syarat mudik ke kampung halaman.

“Program ini dilakukan sebagai terobosan Binda Riau untuk membantu dan memfasilitasi masyarakat dalam mengakses vaksinasi booster, yang kini menjadi syarat layanan perjalanan mudik saat masa arus mudik nanti,” jelasnya.

Dia juga mengimbau masyarakat yang sudah melengkapi dosis vaksinasi, untuk tetap memerhatikan protokol kesehatan saat berpegian ke luar rumah saat lebaran.

"Saya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi baik dosis satu hingga booster dan selalu menerapkan prokes, sehingga kita bisa cegah adanya lonjakan kasus kembali, mengingat angka positif Covid-19 di Indonesia sudah berhasil kita kendalikan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA