Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peduli Pendidikan, Korpri KPK Salurkan Bantuan Pembangunan Madrasah di Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 25 April 2022, 16:29 WIB
Peduli Pendidikan, Korpri KPK Salurkan Bantuan Pembangunan Madrasah di Banten
Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) salurkan sumbangan untuk pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Madarijul Ulum/Ist
rmol news logo Jelang akhir bulan Ramadhan, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) salurkan sumbangan untuk pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Madarijul Ulum di Kampung Kenari, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

Madrasah tersebut menjadi salah satu bangunan yang terimbas parah akibat bencana banjir bandang yang melanda Kota Serang pada 1 Maret 2022.

Donasi ini diserahkan oleh Pengurus Korpri KPK, Yonathan Demme Tangdilintin melalui Ketua Pengurus Wilayah Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (PW-LAZISNU) Banten Sugeng Setyadi, dengan disaksikan Ketua RT 14 Kampung Kenari Pendi, Pengurus NU Cabang Serang Sudirman, dan perwakilan Kantor Wilayah Pajak Kota Serang.

"Pada kesempatan ini, kami perwakilan pegawai KPK, Korpri KPK, turut berempati atas terjadinya bencana nasional di Kota Serang. Dari pegawai KPK bermaksud menyerahkan donasi kepada lokasi terdampak banjir sebesar Rp 200 juta," ujar Yonathan kepada wartawan, Senin sore (25/4).

Yonathan menjelaskan, pemilihan penyaluran donasi ke Madrasah Madarijul Ulum Kenari dikarenakan lokasi tersebut menjadi salah satu yang paling parah terdampak banjir luapan Kali Cibanten.

Di mana, sebagian besar bangunan roboh dan semua peralatan seperti meja, bangku, serta buku-buku hanyut terbawa arus banjir bandang ini.

Meski demikian, atas bencana tersebut, Yonathan menegaskan bahwa pendidikan anak-anak tidak boleh berhenti.

"Hancurnya tempat belajar anak-anak, harus dibangun kembali, KPK berniat membantu pembangunan MDTA Madarijul Ulum Kenari," kata Yonathan.

Atas penyaluran donasi pegawai KPK tersebut, Ketua PW-LAZISNU Banten Sugeng Setyadi menyatakan terima kasihnya. Sugeng berkomitmen pihaknya akan akuntabel dan transparan dalam pengelolaan dana donasi untuk pembangunan Madrasah Madarijul Ulum Kenari.

"Kami LAZIS Banten, mengucapkan terima kasih kepada KPK atas donasi yang diberikan. Kami akan akuntabel dalam penggunaannya, untuk kebutuhan apa saja," kata Sugeng.

Menurut Sugeng, atas donasi KPK, pihaknya akan bekerjasama dengan masyarakat setempat untuk melakukan pembangunan madrasah secara akuntabel.

Selain itu, Korpri KPK juga menyampaikan donasinya untuk masyarakat korban bencana gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Sumatera Barat. Sumbangan yang disampaikan melalui rekening Donasi Peduli Gempa tersebut rencana digunakan untuk pembangunan rumah sementara bagi warga yang terimbas bencana.

Di mana, gempa bumi berkekuatan 6,1 Skala Richter yang terjadi pada 25 Februari 2022 tersebut telah mengguncang dan meluluhlantahkan sebagian besar bangunan di kedua wilayah tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA