Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Di Bandung, Harga Daging Sapi Sudah Tembus Rp 160 Ribu/Kg

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 25 April 2022, 14:55 WIB
Di Bandung, Harga Daging Sapi Sudah Tembus Rp 160 Ribu/Kg
Penjual daging di Pasar Kosambi/RMOLJabar
Kenaikan harga komoditas bahan pangan jelang Idulfitri 1443 H sudah terjadi di Kota Bandung, Jawa Barat.

Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Bandung menuturkan, kenaikan sudah terjadi pada daging dan cabai. Begitu dikatakan Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah usai meninjau harga komoditas pangan di Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (25/4).

"Pantauan kami daging sapi dan cabai merah (cabai merah keriting dan tanjung), daging sapi dari Rp 130 ribu sekarang sudah bergerak di Rp 140 ribu sampai Rp 160 ribu, cabai keriting dari harga Rp 38 ribu sekarang di angka Rp 56 sampai Rp 60 ribu per kilogram, untuk cabai merah tanjung dari Rp 45 ribu sekarang di Rp 70-80 ribu," kata Elly diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Elly mengklaim, harga tersebut merupakan puncak kenaikan jelang Idulfitri. "Ini puncak ya, sebenarnya sudah terjadi sejak Minggu kemarin, mudah-mudahan tidak naik lagi," ujar Elly.

Sementara itu, salah satu pedagang daging di Pasar Kosambi, Hani (35) mengatakan, ada penurunan daya beli daging. Dia tidak mengetahui secara persis penyebab turunnya daya beli tersebut.

"Berkurang ya jika dibandingkan dengan sebelum puasa malahan, ga tau kenapa," kata Hani.

Hani membenarkan harga daging terus mengalami kenaikan sejak bulan puasa. Bahkan Hani mengklaim harga daging akan mengalami kenaikan lagi hingga lebaran mendatang.

"Sekarang di kisaran Rp 150 ribu per kilogram, bergambar juga tergantung bagian dagingnya, memang naik terus, katanya nanti malam katanya akan naik lagi," ucapnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA