Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Bersama Kadin, PMI Gelar Buka Puasa dan Bagikan Santunan bagi Anak Yatim di Tangsel

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 25 April 2022, 01:54 WIB
Bersama Kadin, PMI Gelar Buka Puasa dan Bagikan Santunan bagi Anak Yatim di Tangsel
Acara buka bersama dan santunan kepada anak yatim yang digelar Kadin dan PMI di Yayasan Pesantren Yatim Cahaya Madinah, Tangsel/Ist
Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) bersama Penggerak Milenial Indonesia (PMI) memberikan santunan untuk anak yatim di Yayasan Pesantren Yatim Cahaya Madinah, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Minggu (24/4).

Disampaikan Koordinator PMI, M Adhiya Muzakki, pembagian santunan digelar dalam buka bersama. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh PMI di saat Ramadhan.

"Alhamdulillah, hari ini bersama Kadin, kita bisa silaturahmi dan menggelar acara buka bersama dan santunan anak yatim piatu di sini," ujar Adhiya dalam keterangannya, Minggu (24/4).

Adhiya menambahkan, agenda digelar dalam rangka memberi semangat kepada anak yatim piatu agar tetap optimis menggapai cita-cita dan senantiasa semangat dalam membangun bangsa ke depannya.

"Tujuan kami adalah memberikan semangat kepada anak yatim piatu agar selalu optimis dan konsisten dalam mewujudkan cita-cita untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya," katanya.

Adhiya berharap, dengan acara buka bersama dan santunan anak yatim ini, para peserta bisa termotivasi untuk terus belajar ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Menurutnya, ekonomi bukan sebuah halangan dalam mewujudkan cita-cita.

"Yang menghalangi semangat menggapai cita-cita bukanlah persoalan ekonomi, tapi yang menghalangi semangat kita mewujudkan cita-cita adalah ketika kita tidak memiliki semangat lagi. Jadi, tetap semangat dan terus belajar," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid berharap, kegiatan bersama anak yatim kali ini dapat bermanfaat dan membawa berkah di bulan suci Ramadhan.

"Semoga bermanfaat dan membawa berkah untuk anak yatim dari Yayasan Pesantren Cahaya Madinah," demikian Arsjad.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA