Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sudah 95 Persen, Penyaluran BLT Minyak Goreng Tuntas Sebelum Lebaran

LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 23 April 2022, 11:24 WIB
Sudah 95 Persen, Penyaluran BLT Minyak Goreng Tuntas Sebelum Lebaran
Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus./Dok
Pemerintah menunjuk PT Pos Indonesia untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada 18,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Target pemerintah, penyaluran bantuan tersebut selesai sebelum Lebaran 2022.

Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus mengatakan, hingga Jumat (22/4), realisasi penyaluran BLT minyak goreng sudah mencapai angka 94-95 persen. Artinya, program bantuan itu telah tersalurkan kepada 18 juta KPM lebih.

"Capaian hingga kemarin malam 87 persen. Kalau ditambah hari ini sudah mencapai 94 hingga 95 persen. Capaian ini mendekati harapan Kementerian Sosial," kata Charles Sitorus dalam keterangan kepada redaksi.
 
Charles mengatakan kendala yang dihadapi pihaknya saat ini adalah dalam penyaluran BLT di wilayah Papua. Namun, ia optimis penyaluran dapat dituntaskan sebelum tanggal 29 April.

"Di Papua ada keunikan tersendiri. Biasanya penyaluran dilakukan kolektif melalui Dinas Sosial, Pemda. Untuk penyaluran yang sekarang, Kemensos minta penyaluran tidak menggunakan cara yang lama, melainkan melalui tokoh informal, tokoh agama,” ujar dia

Charles menambahkan, pihaknya, masih terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti Bupati, Kapolres dan aparat setempat agar penyaluran BLT minyak goreng tersebut, tepat sasaran.

“Kita optimistis sebelum tanggal 29 April, penyaluran BLT di Papua selesai," tandas Charles.

ARTIKEL LAINNYA