Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selama Bulan Ramadhan, Kodam Sriwijaya Target Bagikan 10.000 Takjil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 22 April 2022, 00:35 WIB
Selama Bulan Ramadhan, Kodam Sriwijaya Target Bagikan 10.000 Takjil
Anggota TNI Hubdam II Sriwijaya sedang bagikan takjil ke masyarakat/RMOL
rmol news logo Satuan Perhubungan Daerah Militer (Hubdam) II/Sriwijaya melaksanakan program Ramadhan Berbagi di depan markasnya di jalan Jaksa Agung R. Soeprapto Palembang.

Para personel Hubdam II/Seriwijaya membagikan paket takjil untuk berbuka puasa seperti air mineral, kurma, kue-kue, kolak hingga nasi kotak.
Kepala Hubdam II/Sriwijaya, Kolonel Chb Mohamad Nazar mengatakan bahwa program tersebut akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan.

"Kita menargetkan memberikan paket berbuka atau takjil kepada masyarakat yang melewati markas kantor kita. Mereka kebanyakan para pejalan kaki, pengemudi ojek online termasuk yang berkendaraan mobil pun tak luput kami bagi," ujar Nazar dalam keterangannya, Kamis (21/4).

Kegiatan berbagi takjil ini digelar juga di satuan-satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya. Para personel TNI dari Kodam II/Sriwijaya sangat antusias terlibat langsung di dalam kegiatan berbagi takjil ini.

Tak luput juga, masyarakat sekitar markas TNI ini merasa terbantu dengan adanya program berbagi ini.

"Kadang detik-detik saat berbuka ini bagi pengguna jalan yang tidak sempat berbuka di rumah sangat membantu sekali ketika mendapatkan takjil dari kami sehingga mereka dapat menyegerakan berbuka puasanya," katanya.

Tujuan dari kegiatan ini, kata Nazar, selain membantu masyarakat sekitar satuan juga merupakan salah satu ibadah di bulan yang sangat suci ini, yaitu bulan Ramadan.

“Inshaa Allah, kita menargetkan sasaran 10.000 paket takjil untuk dibagikan sampai dengan akhir bulan Ramadan ini. Selain dari kami, takjil berasal dari beberapa donatur yang ikut memberikan sumbangan dan kami bantu salurkan," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA