Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Aksi di Tugu Adipura, Aliansi Lampung Memanggil Tuntut Kestabilan Harga Sembako

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 21 April 2022, 17:22 WIB
Gelar Aksi di Tugu Adipura, Aliansi Lampung Memanggil Tuntut Kestabilan Harga Sembako
Aksi Aliansi Lampung Memanggil di Tugu Adipura, Kamis (21/4)/RMOLLampung
rmol news logo Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Lampung Memanggil kembali turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat, Kamis (21/4). Kali ini massa aksi berorasi di Tugu Adipura, Kota Bandarlampung.

Sejumlah spanduk bertuliskan "Wujudkan pendidikan gratis ilmiah dan demokrasi", "Wujudkan masyarakat yang adil secara sosial, sejahtera, secara ekonomi, demokrasi, secara politik, partisipatif, secara budaya" mewarnai aksi.

Dengan tertib massa aksi duduk setengah lingkaran sambil mendengarkan orasi perwakilan mahasiswa dari beberapa universitas di Lampung.

"Harga saat ini sudah mulai naik, BBM, minyak goreng, juga sembako lainnya. Kita mengalami krisis pangan. Ini adalah bentuk kekalahan negara dalam melawan origarki," kata salah satu orator yang dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (21/4).

Menurutnya, massa aksi akan terus turun ke jalan sampai tuntutan benar-benar direalisasikan. Bukan hanya sekadar "katanya sudah direalisasikan".

"Kami ke sini bukan mau anarki, tapi menyampaikan aspirasi rakyat. Kita akan terus turun ke jalan sampai tuntutan dipenuhi," tegasnya.

Tuntutan Aliansi Lampung Memanggil antara lain menolak kenaikan harga BBM, Indonesia krisis energi, menjamin stabilitas harga kebutuhan pokok, wujudkan reforma agraria sejati, dan cabut UU Cipta Kerja.

Selanjutnya, mempermudah akses kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia, wujudkan pendidikan gratis ilmiah dan demokratis, hentikan kriminalisasi dan represifitas terhadap gerakan rakyat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA