Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paguyuban Jakarta Shooting Sport Association Resmi Diluncurkan untuk Wadah Klub Petembak Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 20 April 2022, 22:12 WIB
Paguyuban Jakarta Shooting Sport Association Resmi Diluncurkan untuk Wadah Klub Petembak Jakarta
Peluncuran paguyuban JSSA/RMOL
rmol news logo Paguyuban Jakarta Shooting Sport Association (JSSA) resmi diluncurkan sebagai wadah klub-klub petembak yang bertujuan untuk memajukan olahraga menembak dan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) DKI Jakarta.

Peluncuran paguyuban JSSA ini telah berlangsung di Klub Eksekutif Persada, Jalan Raya Protokol Halim Perdanakusuma, Kota Jakarta Timur, Rabu malam (20/4).

Dalam sambutannya, Ketua JSSA, Juanda mengatakan, pihaknya ingin memperkenalkan paguyuban JSSA yang dibalut dengan acara buka puasa bersama.

JSSA kata Juanda, merupakan insipirasi dari klub-klub petembak yang ada di Pengprov Perbakin DKI Jakarta yang bertujuan untuk mengumpulkan insipirasi, ide yang bagus dan akan disalurkan ke Pengprov Perbakin DKI Jakarta.

"Jadi, asosiasi atau Jakarta Shooting Sport Association ini dibentuk untuk mendukung Pengprov Perbakin DKI Jakarta," ujar Juanda yang disambut tepuk tangan dari peserta yang hadir, Rabu malam (20/4).

Juanda menegaskan, dibentuknya JSSA bukan untuk mengambil alih tugas, akan tetapi ingin meringankan beban daripada Pengprov Perbakin DKI Jakarta.

"Karena, kita lihat klub-klub ini pengen maju, kalau klub pengen maju, Pengprov Perbakin pasti lebih maju tentunya," kata Juanda.

Juanda mengaku, acara malam ini juga sudah dilaporkan langsung kepada Ketua Umum (Ketum) Velox Et Exactus Shooting Klub, Irjen (Pol) Andean Bonar Sitinjak.

"Ketum Velox sangat mendukung, kita tidak ada penjuru, tadinya jujur, Velox disuruh jadi penjuru, saya kira tidak, kita semua sama, klub sama, kedudukannya sama," terang Juanda.

Juanda selanjutnya menyampaikan program JSSA. Pertama, JSSA merupakan sebuah wadah klub-klub petembak untuk bisa memajukan olahraga menembak, terutama Pengprov Perbakin DKI Jakarta.

Yang kedua, sebagai sarana berkumpul klub-klub petembak di DKI Jakarta. Ketiga, melakukan kegiatan sosial yang juga akan dilaporkan kepada Pengprov Perbakin DKI Jakarta.

"Kemudian kalau ada semacam turnamen, kegiatan-kegiatan turnamen atau event-event, ya kita sama-sama rembugan, seperti nanti pada bulan Desember yang sudah dijadwalkan oleh Velox, itu akan kita wadahi dari beberapa klub-klub, teman-teman klub yang bersedia masuk gabung di kepengurusan panitia lomba Velox Cup 2 2022. Itu yang kita harapkan," jelas Juanda.

"Sekali lagi, tujuan dari JSSA ini adalah mendukung kemajuan Pengprov Perbakin DKI Jakarta," tegas Juanda menutup.

Usai memberikan sambutan ini, dilanjutkan dengan menampilkan logo JSSA di hadapan peserta, termasuk yang hadir dalam acara ini adalah, Brigjen Pol Slamet Urip Widodo yang mewakili Ketum Velox Et Exactus Shooting Klub, Irjen (Pol) Andean Bonar Sitinjak; Alexander Budiman yang mewakili Ketum Pengprov Perbakin DKI Jakarta, Brigjen Pol Umar Effendi dan perwakilan klub-klub petembak di DKI Jakarta lainnya.

Selanjutnya, Ketua JSSA Juanda memberikan sebuah jaket berwarna hitam berlogo JSSA kepada Brigjen Slamet dan Alexander Budiman. Dan kemudian dilanjutkan dengan foto bersama seluruh peserta yang hadir.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA