Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Masyarakat Saat Harga Melonjak Tinggi, Perempuan Tani HTKI Gelar Gebyar Bazar Sembako Murah Ramadhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 20 April 2022, 15:40 WIB
Bantu Masyarakat Saat Harga Melonjak Tinggi, Perempuan Tani HTKI Gelar Gebyar Bazar Sembako Murah Ramadhan
Ketua Umum Perempuan Tani HKTI, Dian Novita Susanto/Net
rmol news logo Memasuki bulan suci Ramadhan, Perempuan Tani HKTI mengadakan Bazar Sembako Murah untuk membantu masyarakat di tengah sulitnya ekonomi dan harga yang terus meingkat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bazar yang berlangsung pada 19-20 April dan diselenggarakan di Agro Edu Wisata Ragunan dibuka oleh Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, pada Selasa (19/4).

Ketua Umum Perempuan Tani HKTI, Dian Novita Susanto, dalam siaran pers, pada Rabu (20/4) mengungkapkan terselenggarakanya Bazar ini berkat kerjasama dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan.

Selain menyediakan kebutuhan sembako, disediakan pula suntik vaksin booster untuk 200 shoot, serta santunan kepada 100 orang anak yatim dan dhuafa. "juga ada cek kesehatan gratis untuk warga sekitar,” ungkap Dian.

Bazar dimeriahkan oleh beberapa produk hasil 68 binaan, terdiri dari binaan Perempuan Tani HKTI, Sudin KPKP, dan Jak preneur.

Saat ini harga kebutuhan pokok melonjak tinggi. Di saat masyarakat masih terengah-engah dengan sulitnya ekonomi saat pandemi, ditambah lagi naiknya harga kebutuhan primer.

"Keadaan tersebut tentunya berdampak bagi masyarakat, karena tidak semua masyarakat dapat mengakses harga produk pangan dengan harga tinggi. Perempuan Tani HKTI sebagai bridging institution dalam menjembatani kepentingan para petani perempuan khususnya dan petani pada umumnya dan para pelaku UMKM, dengan pasar atau market," ujar Dian.

Ia berharap, melalui kegiatan ini Perempuan Tami HKTI dapat membantu warga DKI Jakarta. "Khususnya Emak-Emak dalam memenuhi kebutuhan pangan setiap hari selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul fitri,”  tutup Dian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA