Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukses Vaksinasi Petugas Lapas dan WBP, Kini Giliran Keluarga jadi Sasaran Vaksinasi Binda Riau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 20 April 2022, 14:37 WIB
Sukses Vaksinasi Petugas Lapas dan WBP, Kini Giliran Keluarga jadi Sasaran Vaksinasi Binda Riau
Kegiatan vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau/Net
rmol news logo Kolaborasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau dan Kantor Wilayah Kemenkumham Riau sukses berikan vaksinasi untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan petugas lembaga pemasyarakatan (Lapas).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hingga pekan kedua April 2022, kolaborasi dua institusi itu telah berhasil memberikan vaksinasi bagi 1.919 WBP beserta petugas di tiga lapas. Yaitu Lapas dan Rutan Pekanbaru, Lapas Tembilahan serta Lapas Bangkinang.

"Kerjasama BIN dan Kemenkumham terjalin sejak di tingkat ousat hingga ke daerah-daerah untuk menggelar vaksinasi massal ke seluruh Lapas di Tanah Air," ujar Kepala Binda Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi dalam keterangannya, Rabu (20/4).

Sebagai tahapan lanjutan, kata dia, vaksinasi akan dilanjutkan kepada keluarga WBP dan keluarga petugas lapas. Rencana ini merupakan kesepakatan Binda Riau dan Kanwil Kemenkumham Riau untuk memastikan dibolehkannya kembali keluarga membesuk WBP setelah sekian lama dilarang demi pencegahan penularan Covid-19.

"Kegiatan ini akan kita lanjutkan ke semua lapas dan rutan, kita tidak berhenti hanya memvaksin WBP saja, tetapi juga keluarga mereka, serta para petugas lapas beserta keluarga mereka," terangnya.

"Dengan demikian, lingkungan lapas dan rumah para WBP dan petugas akan memiliki perlindungan yang memadai dalam mencegah dan melawan penularan Covid-19," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal, menyampaikan apresiasinya kepada BIN dan seluruh stakeholder dalam gelaran vaksinasi di Lapas ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Binda Riau dan Dinas Kesehatan Riau. Karena upaya kita semua ini sangat membantu kami membuka kembali lapas untuk kunjungan keluarga, insyaAllah nanti ketika capaian vaksinasinya telah merata," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA