Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Jabat Walikota Bandung, Yana Mulyana Akhirnya Bisa Lantik 130 Kepala Sekolah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 19 April 2022, 13:43 WIB
Resmi Jabat Walikota Bandung, Yana Mulyana Akhirnya Bisa Lantik 130 Kepala Sekolah
Walikota Bandung, Yana Mulyana/RMOLJabar
rmol news logo Setelah beberapa bulan terganjal izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sebanyak 130 kepala sekolah di Kota Bandung akhirnya bisa bernapas lega. Mereka resmi dilantik langsung oleh Walikota Bandung, Yana Mulyana.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Yana Mulyana menerangkan, pihaknya telah mengajukan pelantikan sejak akhir Desember 2021. Namun, Kemendagri tak kunjung memberi izin karena status dirinya saat itu masih Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bandung.

"Ini tindak lanjut surat Pemkot tanggal 28 Desember 2021 yang kita ajukan ke Kemendagri untuk minta izin. Saya sebagai Plt waktu itu untuk melantik, tapi tak kunjung keluar. Setelah definitif, boleh melantik sendiri, ya sudah kita lantik," kata Yana di Balai Kota Bandung, Selasa (19/4).

Yana menuturkan, selain kepala sekolah, dirinya juga melantik sejumlah orang untuk jabatan lurah, sekretaris lurah (Seklur), hingga pengawas.

"Ada beberapa jabatan administrasi kepala sekolah pengawas, lurah, seklur," tuturnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Yana menegaskan, agenda rotasi mutasi jabatan merupakan hal lumrah dalam suatu organisasi. Diharapkan, pelantikan kali ini dapat mengakselerasi pembangunan Kota Bandung di sisa masa jabatannya.

"Karena banyak jabatan yang kosong, jadi untuk mempercepat pembangunan Kota Bandung, ini mutasi rotasi adalah hal yang biasa. Prinsip mereka tetap harus berinovasi mengejar ketertinggalan supaya pendidikan jauh lebih baik," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA