Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baru Tahun Ini, Anak-anak dan Remaja yang Ikut Mudik Bebas Tes Antigen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 19 April 2022, 12:47 WIB
Baru Tahun Ini, Anak-anak dan Remaja yang Ikut Mudik Bebas Tes Antigen
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin/Net
rmol news logo Kebijakan perjalanan mudik Hari Raya Idulfitri tahun ini yang dibuat pemerintah terbilang istimewa. Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, diberikan sejumlah kemudahan terkait syarat perjalanan.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pemerintah telah menetapkan sejumlah syarat perjalanan. Misalnya mewajibkan tes antigen bagi orang-orang yang belum melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Akan tetapi, syarat tersebut tidak berlaku bagi masyarakat yang berusia di bawah 18 tahun.

Dijelaskan Budi, orang usia 18 tahun ke bawah merupakan remaja dan anak-anak yang belum bisa mendapatkan booster, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran.

"Jadi akhirnya diputuskan oleh Bapak Presiden, anak-anak, remaja, kalau mau mudik belum di-booster enggak apa-apa, enggak usah dites antigen," ujar Budi dalam keterangannya, Selasa (19/4).

Lebih lanjut, mantan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menyatakan, kebijakan pembebasan tes Antigen untuk anak-anak merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah kepada masyarakat, yang selama dua tahun tidak melakukan mudik lebaran.

"Jadi bisa mendampingi orang tuanya untuk mudik tanpa perlu tes PCR atau antigen, asal vaksinasinya sudah dua kali. Jadi, ini hadiah dari beliau kepada anak-anak kita yang keluarganya mau menikmati mudik ini dengan lebih baik lagi," tuturnya.

"Tapi tetap harus hati-hati dan waspada. Paling penting adalah pakai masker," demikian Budi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA