Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov Jakarta Buka Mudik Gratis ke Jawa dan Sumatera, Simak Syarat-syaratnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 16 April 2022, 08:09 WIB
Pemprov Jakarta Buka Mudik Gratis ke Jawa dan Sumatera, Simak Syarat-syaratnya
Mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2022/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan program bus gratis untuk melayani mudik dan arus balik masyarakat pada musim lebaran tahun ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pemprov DKI Jakarta tercatat menyiapkan sebanyak 19.680 tiket mudik gratis. Tiket berlaku untuk tujuan 17 kota dan kabupaten pada lima provinsi di Pulau Sumatera dan Jawa.

"Pantau terus dan jangan sampai terlewatkan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria alias Ariza diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Sabtu (16/4).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo menjelaskan, mudik gratis ini diperuntukkan kepada seluruh masyarakat Jakarta. Adapun 17 kota dan kabupaten itu adalah Palembang, Lampung, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Solo.

Selain itu, tiket juga berlaku untuk tujuan Wonosobo, Yogyakarta, Sragen, Wonogiri, Madiun, Kediri, Jombang, dan Malang.

Jadwal arus mudik dilaksanakan pada 26 April di Terminal Pulogadung dan 27 April di Terminal Pulo Gebang. Untuk jadwal arus balik berlaku pada 7 Mei dari masing-masing lokasi menuju Terminal Pulogadung dan pada 8 Mei menuju Terminal Pulo Gebang.

Calon peserta dapat mendaftarkan diri daring melalui laman www.mudikgratisdkijakarta.id atau melalui Whatsapp ke nomor 081231885758.

Peserta dapat mendaftarkan maksimal empat orang per kartu keluarga (KK) dan diperuntukkan bagi warga yang memiliki KTP DKI Jakarta.

Calon pemudik yang ingin mengikuti program ini diutamakan bagi mereka yang sudah menerima vaksin dosis tiga (booster), membawa sepeda motor, dan diutamakan yang akan melakukan perjalanan arus mudik serta arus balik ke DKI Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 492 unit bus dan 31 truk untuk mengangkut kendaraan roda dua milik para pemudik. Truk itu terdiri dari 22 truk berangkat saat arus mudik dan sembilan truk lainnya untuk melayani arus balik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA