Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pastikan Stok LPG dan BBM Aman, Pertamina Aktifkan Satgas Rafi 2022

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 14 April 2022, 02:33 WIB
Pastikan Stok LPG dan BBM Aman, Pertamina Aktifkan Satgas Rafi 2022
Salah satu Tim Comunication Relation Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus saat memaparkan stok BBM dan LPG/RMOLJatim
rmol news logo Pertamina Patra Niaga di Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) mengaktifkan pos layanan Satgas Ramadhan dan Idul Fitri (Rafi) 2022 mulai 11 April hingga 10 Mei 2022.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Deny Djukardi mengatakan, Satgas Rafi 2022 ditugaskan untuk memastikan ketersedian stok dan mengoptimalkan penyaluran BBM serta LPG kepada masyarakat.

"Melalui Satgas Rafi 2022, nanti Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus akan memantau stok, karena bakal diperkirakan naik 20 persen," ujar Deny kepada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (14/4).

Deny merinci beberapa yang akan mengalami kenaikan kosumsi. Diantaranya kosumsi jenis gasoline atau bensin naik hingga 15 persen, LPG naik sebesar 6 persen dari rata-rata normal harian.

Selain itu, bahan bakar pesawat udara yaitu avtur diperkirakan mengalami kenaikan kosumsi sebesar 36 persen.

"Realisasi penyaluran pada saat Idul Fitri pada tahun 2021 lalu sebesar 17.042 Kiloliter (KL) per hari. Namun di tahun 2022 ini diperkirakan naik 19.537 KL per hari," jelasnya.

"Kemudian LPG akan mengalami kenaikan dari rata-rata normal harian sebesar 5.591 Metric Ton (MT) menjadi 5.928 MT perhari," paparnya.

Deny juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panic buying, karena khawatir akan kehabisan stok terutama di SPBU.

"Jangan khawatir stok tersebut akan selalu tersedia di seluruh Terminal BBM dan Depot LPG. Melalui Satgas Rafi 2022, kami terus berkomitmen memenuhi kebutuhan energi berupa BBM dan LPG," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA