Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kronologi Kecelakaan Rombongan KSAD Jenderal Dudung, Oleng dan Terbalik di Kecepatan 60 Km/Jam

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 13 April 2022, 08:32 WIB
Kronologi Kecelakaan Rombongan KSAD Jenderal Dudung, Oleng dan Terbalik di Kecepatan 60 Km/Jam
Anggota TNI Letda Cpm I Kadek Suhardiyana meninggal dunia dalam kecelakaan rombongan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di Merauke/Net
Kecelakaan lalu lintas dialami satu kendaraan rombongan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman saat kunjungan kerja ke Merauke, Selasa (12/4).

Dalam kecelakaan ini, dilaporkan tiga orang meninggal dunia, termasuk wartawan yang ikut dalam rombongan tersebut atas nama Roy Dorsono Rahel.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen Tatang Subarna menerangkan, peristiwa tersebut terjadi Selasa kemarin.

Mobil yang terlibat kecelakaan tersebut berisi empat penumpang, satu pengemudi. Mobil ini juga di luar rombongan utama Jenderal Dudung.

Saat melintasi jalan Merauke arah Sota di KM 62, kendaraan oleng dan terbalik. Saat itu kendaraan diperkirakan melaju dengan kecepatan 60 km per jam.

"Saat mobil terbalik, pengemudi Prada Adi Febrian, Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana, dan Roy Dorsono Rahel (wartawan Metro TV) terpental keluar dari kendaraan sehingga mengalami luka cedera berat," ujar Brigjen Tatang.

Sementara itu, dua penumpang lain mengalami luka ringan, yakni atas nama Laurens Bawotong dan Aldo Waryaan. Seluruh korban kecelakaan kemudian dibawa ke RS Bunda Pengharapan dan selanjutnya dirujuk ke RSAL Merauke.

"TNI AD menyatakan duka cita mendalam atas meninggalnya Roi Dorsono. Semoga korban luka lainnya dapat tertangani sebaik-baiknya di rumah sakit," tutup keterangan TNI.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA