Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mobil Rombongan KSAD Kecelakaan di Merauke, 1 Orang Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 12 April 2022, 19:11 WIB
Mobil Rombongan KSAD Kecelakaan di Merauke, 1 Orang Meninggal Dunia
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman/Net
rmol news logo Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat, disingkat (Dispenad) membenarkan informasi yang beredar tentang kecelakaan yang menimpa rombongan KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman di Sota, Merauke.

Kabar itu dibenarkan Brigadir Jenderal TNI Tatang Subarna dalam keterangannya yang diterima wartawan di Jakarta, Selasa petang (12/4).
 
"Benar telah terjadi kecelakaan mobil TNI bertepatan dengan kunjungan KSAD  meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke," kata Tatang.

Tatang menuturkan, kecelakaan tersebut mengakibatkan 1 orang anggota TNI Letda Cpm, I Kadek Suhardiyana meninggal dunia, serta 3 orang awak media mengalami luka-luka.

"Saat ini para korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut, Merauke," tuturnya.

Tatang menambahkan, insiden tersebut hingga kini masih dalam proses penyelidikan.

Namun dugaan sementara merupakan kecelakaan tunggal. Diduga kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama KSAD pengemudi mengantuk. Akibatnya, saat melaju keluar dari badan jalan, dan pada saat mencoba kembali ke badan jalan mobil tersebut hilang keseimbangan dan terguling.

"Demikian sementara yang bisa kami sampaikan, dan perkembangannya akan kami update kepada rekan-rekan media," tutup Tatang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA