Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waspada! Makanan Kedaluwarsa Beredar di Pasaran Jelang Idul Fitri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 12 April 2022, 17:18 WIB
Waspada<i>!</i> Makanan Kedaluwarsa Beredar di Pasaran Jelang Idul Fitri
Aparat gabungan dari TNI Polri dan Satpol PP melakukan inspeksi makanan kedaluwarsa di Pasar Raya Salatiga/RMOLJateng
rmol news logo Sejumlah makanan kedaluwarsa beredar di kawasan Pasar Raya Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (12/4). Makanana kedaluwarsa tersebut pun langsung disita tim gabungan Operasi Ketertiban Kota.

Temuan ini pun memprihatinkan di tengah semarak masyarakat menjalanakan ibadah Ramadhan dan menyambut Idul Fitri.

"Dari hasil pantauan hari ini, masih ditemukan makanan kadaluwarsa. Hal ini sangat memprihatikan," kata Kasi Penyelidikan, Penyidikan dan Penindakan (P3) Satpol PP, Suryatnanto diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (12/4).

Beberapa makanan yang disita di antaranya makanan basah berbagai merk seperti gula kacang, minuman teh kemasan, bakpia pathok, getuk trio yang dijual pedagang.

"Makanan tersebut langsung kita amankan karena sudah kadaluwarsa dan masih dipajang," sambungnya.

Suryatnanto pun mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengawasi masa kedaluwarsa yang dijualnya saat membeli demi menjaga kesehatan.

Tak berhenti di toko kelontong, petugas juga melakukan pengecekan di kawasan Pasar Raya Salatiga, baik di pedagang makanan sampai toko modern dan pusat perbelanjaan.

Petugas meneliti satu persatu baik minuman dan makanan yang dijual untuk melihat dan mengantisipasi barang tersebut masih layak dikonsumsi atau tidak.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Salatiga, Joko Haryono mengatakan bahwa kegiatan pengawasan terhadap makanan kedaluwarsa ini rutin dilakukan jelang lebaran.

"Operasi ini harus dilakukan dengan baik dan santun. Hal ini penting karena untuk mengantisipasi makanan dan minuman yang memang sudah tidak layak dikonsumsi beredar di masyarakat," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA