Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fasilitasi Masyarakat Sebelum Mudik, Binda Sulut Safari Vaksinasi dari Masjid ke Masjid Selama Ramadhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 12 April 2022, 14:09 WIB
Fasilitasi Masyarakat Sebelum Mudik, Binda Sulut Safari Vaksinasi dari Masjid ke Masjid Selama Ramadhan
Binda Sulut gencarkan vaksinasi booster selama bulan suci Ramadhan/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Utara (Binda Sulut) gencarkan vaksinasi Covid-19 dengan menggelar safari dari masjid ke masjid selama Ramadhan. Kali ini, vaksinasi digelar di Masjid Al Mu’minun Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Koordinator Wilayah Binda Sulut, Pramudhita mengatakan, peningkatan angka capaian vaksinasi harus terus dilakukan agar kualitas imunitas komunal masyarakat juga terus membaik. Ini sebagai langkah mempertahankan penurunan rasio kasus positif atau positivity rate Covid-19 yang kini sudah di bawah 5 persen.

Ditambahkan Pramudhita, dalam kegiatan ini Binda Sulut menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan dan pengurus Masjid Al Mu'minun Amurang untuk melaksanakan pelayanan vaksinasi untuk jemaah maupun masyarakat sekitar.

“Fenomena penurunan positivity rate ini merupakan perkembangan yang bagus, karena itu harus kita jaga dengan terus mendorong percepatan vaksinasi, termasuk di bulan suci Ramadhan," ujar Pramudhita dalam keterangannya, Selasa (12/4).

Lebih dari sekadar imunitas komunal, percepatan vaksinasi yang digelar Binda Sulut selama Ramadhan ini juga untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi syarat perjalanan luar kota atau mudik jelang Idul Fitri nanti.

Pasalnya, berdasarkan aturan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), masyarakat yang ingin berpergian ke luar kota saat Lebaran nanti harus telah divaksin hingga dosis booster. Tanpa ini, mereka harus menunjukkan hasil tes antigen, PCR, bahkan vaksin langsung di titik pemeriksaan.

“Saya berharap masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk melengkapi vaksinasinya ke dosis ketiga, sehingga mereka dapat merayakan lebaran dengan nyaman bersama keluarga," tuturnya.

Pramudhita juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, gaya hidup sehat memang harus menjadi budaya mulai saat ini untuk memastikan pandemi bisa berakhir.

"Disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan, dan tetap mengatur jarak dalam interaksi sosial adalah gaya hidup sehat yang harus menjadi budaya masyarakat,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA