Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemendagri Keluarkan Surat Resmi, Yana Mulyana Segera Jadi Walikota Bandung Definitif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 12 April 2022, 10:17 WIB
Kemendagri Keluarkan Surat Resmi, Yana Mulyana Segera Jadi Walikota Bandung Definitif
Plt Walikota Bandung, Yana Mulyana, segera dilantik sebagai walikota definitif/RMOLJabar
rmol news logo Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mengeluarkan surat Pengesahan Pengangkatan Walikota dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Walikota Bandung. Surat Keputusan dengan Nomor 131.32-1001 tahun 2022 itu dikeluarkan Kemendagri pada Senin (11/4).

Berikut adalah isi surat yang ditujukan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Berkenaan dengan telah ditetapkannya Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32-1001 tahun 2022 tanggal 7 April 2022 tentang pengesahan Pengangkatan Walikota dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Walikota Bandung Provinsi Jawa Barat, dengan hormat diharapkan agar kiranya Salinan dan Keputusan Menteri Dalam Negeri dimaksud disampaikan kepada masing-masing yang bersangkutan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya, dan selanjutnya agar Saudara:

1. Melaksanakan pelantikan terhadap Sdr. H. Yana Mulyana sebagai Walikota Bandung sisa masa jabatan 2018-2023 sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan;

2. Menyampaikan Laporan dan Berita Acara Pelantikan kepada Menteri Dalam Negeri c.q Direktur Jenderal Otonomi Daerah

Surat tersebut ditandatangani Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik.

Surat Kemendagri itu sebelumnya sudah sempa disinggung Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC) dalam diskusi dengan topik "Arah dan Kebijakan Pemerintah Kota Bandung Pada Era Kepemimpinan Walikota Yana Mulyana" pada Kamis lalu (7/4).

Pemantik Diskusi, Fahmi Iss Wahyudi, mengaku telah mendapatkan informasi dari rekannya di Kemendagri bahwa SK Walikota Bandung Definitif telah ditandatangani oleh Mendagri.

"Saya dapat informasi bahwa surat telah ditandatangani, dan tadi pagi sudah diantarkan dari Jakarta ke Bandung," kata Fahmi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA