Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Idris Sandiya Peduli Bagikan 2 Ribu Paket Sembako ke Beji dan Bekasi Timur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 08 April 2022, 15:46 WIB
Idris Sandiya Peduli Bagikan 2 Ribu Paket Sembako ke Beji dan Bekasi Timur
Relawan Idris Sandiya Peduli saat menyalurkan bantuan/Net
rmol news logo Aksi berbagi kembali dilakukan lembaga sosial Idris Sandiya Peduli dengan membagikan 2 ribu paket sembako ke Kota Depok dan Kota Bekasi. Pembagian yang dilakukan pada awal Ramadhan ini menyasar Kecamatan Beji, Depok dan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Dalam pembagian kali ini, Idris Sandiya Peduli menjalin kerja sama dengan Ikatan keluarga Mahasiswa Depok (IKMD) dan Kelompok Ibu-Ibu Penggerak Kegiatan Sosial di Kecamatan Bekasi Timur.

Pendiri Idris Sandiya Peduli, Idris Sandiya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program bantuan sosial rutin dalam bentuk sembako sebanyak 2 ribu paket, yang selalu diberikan setiap bulan sejak 2020. Sasaran bantuan adalah warga Depok dan Bekasi.

“Alhamdulillah sampai dengan hari ini, kami terus diberikan kekuatan oleh Allah untuk membagikan 2 ribu paket sembako setiap bulan untuk masyarakat di Depok dan Bekasi,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (8/4).

Bang Idris, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa pada bulan Ramadhan ini kondisi ekonomi masyarakat masih belum stabil. Daya beli masyarakat cenderung menurun akibat dari berbagai kenaikan harga kebutuhan pokok, serta kenaikan harga minyak dan bahan bakar.

“Bahkan, harga bahan bakar juga mengalami kenaikan. Oleh karena itu, di tengah kondisi seperti ini, bantuan dan uluran tangan kita tentu sangat bermakna bagi masyarakat membutuhkan,” tegasnya.

Koordinator Ikatan Keluarga Mahasiswa Depok (IKMD) Kecamatan Beji, Yoga Saputra mengaku senang dengan bantuan sembako dari Bang Idris. Sebab, dia dan komunitas IKMD Depok bisa berbuat kebaikan lebih banyak di bulan suci Ramadhan, terlebih lagi bisa berbagi kepada orang-orang lemah yang membutuhkan.

“ Walaupun kami hanya membantu dengan tenaga, tapi kami senang bisa menyalurkan kepada orang-orang lemah dan membutuhkan di sekitar wilayah tempat tinggal kami, yaitu di Kecamatan Beji,” ujarnya.

Demikian juga Perwakilan Ibu-Ibu Penggerak Kegiatan Sosial di Kecamatan Bekasi Timur, Kokom yang mengaku antusias dengan program sembako Idris Sandiya Peduli ini.

Sosok Bang Idris baginya bukan orang baru. Sebab, dia sudah mengenal sosok Bang Idris sejak tahun 2019. Di usia yang tidak lagi muda, dia tetap bersemangat untuk menyalurkan bantuan sembako Idris Sandiya Peduli kepada masyarakat yang termasuk keluarga pra-sejahtera.

“Kami sudah mengenal sosok beliau sejak 2019, bahkan kami juga pernah terlibat langsung membantu program Bang Idris pada tahun 2019 lalu,” tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA