Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sembako Tetap Naik Meski Sudah Diantisipasi, DPR Aceh: Diduga Permainan Pengusaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 05 April 2022, 09:38 WIB
Sembako Tetap Naik Meski Sudah Diantisipasi, DPR Aceh: Diduga Permainan Pengusaha
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kenaikan harga kebutuhan pokok sejatinya sudah diperingatkan anggota dewan kepada pemerintah jauh sebelum Bulan Ramadhan. Namun apa yang terjadi saat ini dengan meningkatnya beberapa kebutuhan pokok menjadi wujud pemerintah abai.

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Irpannusir mengatakan, kenaikan harga sembako karena ketidakseimbangan stok barang dengan permintaan di pasar. Kondisi ini diperburuk dengan praktik penimbunan.

“Ada dugaan pengusaha ikut bermain dalam kenaikan harga sembako," kata Irpannusir diberitakan Kantor Berita RMOLAceh, Selasa (5/4).

Irpannusir meminta aparat penegak hukum bersama dinas terkait agar melakukan sidak langsung ke pasar untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako.

DPR Aceh, kata Irfanussir, juga berencana memanggil kembali tiga dinas terkait, yaitu Bulog, Dinas Pangan Aceh dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh.

"Kami meminta mereka serius menjaga stabilitas harga sembako selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri,” tegas ata Irfanussir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA