Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SSDN ke Riau, PPRA Lemhanas LXIII Akui Keberhasilan Kepemimpinan Irjen Mohammad Iqbal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 05 April 2022, 00:47 WIB
SSDN ke Riau, PPRA Lemhanas LXIII Akui Keberhasilan Kepemimpinan Irjen Mohammad Iqbal
Deputi Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI, Mayjen TNI Sugeng Santoso yang juga pimpinan rombongan PPRA LXIII Tahun 2022 Lemhanas di Mapolda Riau/Ist
rmol news logo PPRA LXIII Tahun 2022 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI kelompok C melalukan Studi Strategis Dalam Negri (SSDN) ke Provinsi Riau selama empat hari 4-8 April 2022.  

Salah satu instansi yang menjadi obyek kunjungan adalah Polda Riau. Deputi Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI, Mayjen TNI Sugeng Santoso yang juga pimpinan rombongan, meminta agar peserta SSDN mempelajari cara kepemimpinan Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal yang juga merupakan alumni Lemhannas, yang dinilai berhasil menangani berbagai masalah.

Hal ini dianjurkan Sugeng Santoso usai mendengarkan paparan langsung Irjen Mohammad Iqbal soal pengalamannya selama memimpin Polda Riau, kurang lebih 3 bulan terakhir.

Mulai dari sinergitas dengan semua stake holder, penanganan Covid-19, pemberantasan narkotika, menjaga keamanan di tengah masyarakat, hingga penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Apa yang dilakukan Kapolda, saya lihat tadi bagaimana dia berinovasi menangani berbagai permasalahan. Karhutla, inovasi menekan kebakaran hutan seminimal mungkin, sehingga tidak terjadi kebakaran. Ini termasuk keberhasilan Polda di bidang keamanan, penegakan hukum dan sebagainya, itu hal positif,” Kata Mayjen TNI Sugeng Santoso di Mapolda Riau, Senin (4/4).

Dari penyampaian Kapolda Riau itu, dan berbagai prestasi yang diperolehnya, Sugeng Santoso, mengatakan itu merupakan hal positif yang patut dicontoh, dan dipelajari peserta SSDN PPRA LXII tahun 2022.

“Peserta Lemhannas tentunya mempelajari dan belajar bagaimana kepemimpinan Kapolda Riau dalam melakukan hal ini,” ungkapnya.

Jenderal berbintang itu menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh peserta Lemhannas angkatan 63. Kegiatan serupa ada di 4 lokasi, salah satunya di antaranya Riau. Kegiatan lain berada di Aceh, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Terpisah, salah satu peserta yang merupakan Ajudan Wakil Presiden RI, Kombes Sabilul Alif, juga mengakui kinerja Kapolda Riau bisa menjadi acuan.

“Kita sudah melihat sama-sama tadi, inovasi yang dilakukan oleh Bapak Kapolda sangat luar biasa, tentunya pastinya adalah menjamin keamanan. Pertama keamanan investasi, Kamtibmas dan quick respon Karhutla. Sehingga ini bisa kita contoh, peserta adalah calon pimpinan nasional yang bisa melakukan itu semua,” ucap Sabilul.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA