Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selama Ramadhan, Penumpang KRL Boleh Buka Puasa dalam Perjalanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 04 April 2022, 09:57 WIB
Selama Ramadhan, Penumpang KRL Boleh Buka Puasa dalam Perjalanan
Penumpang KRL/Net
rmol news logo Penumpang KRL tidak perlu khawatir ketika adzan Maghrib berkumandang dalam perjalanan di bulan Ramadhan. Pasalnya, mereka kini diperbolehkan berbuka puasa oleh PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter.

Bahkan petugas di dalam perjalanan KRL juga akan menginformasikan waktu untuk berbuka puasa.
 
"KAI Commuter juga memperbolehkan para pengguna untuk membatalkan puasanya hingga satu jam setelah waktu berbuka puasa saat berada di dalam perjalanan KRL," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba kepada wartawan, Senin (4/4).

Meski begitu, KAI Commuter tetap meminta para pengguna tetap disiplin menjaga protokol kesehatan serta menjaga kebersihan dan keyamanan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Gunakan kembali masker dengan benar setelah selesai berbuka puasa. Kami imbau saat membatalkan puasa dengan minuman dan makanan ringan secukupnya," kata Anne.

Lebih lanjut, Anne mengatakan selama Ramadan operasional pelayanan perjalanan KRL tetap berjalan normal. KAI Commuter tetap memberlakukan protokol kesehatan dalam pelayanan perjalanan KRL.

Pemberlakuan kapasitas kuota pengguna sebanyak 60 persen sesuai dengan aturan dari Pemerintah juga tetap diberlakukan.

Selain itu, penyekatan di stasiun, pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak aman sesama pengguna saat duduk di dalam KRL maupun saat berdiri, serta penggunaan masker tetap wajib dilakukan.

"Petugas tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat khususnya saat waktu berbuka puasa di dalam perjalanan KRL," demikian Anne. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA