Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dengan Pembatasan 75 persen, Ancol Tetap Buka Selama Bulan Ramadhan

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 04 April 2022, 02:54 WIB
Dengan Pembatasan 75 persen, Ancol Tetap Buka Selama Bulan Ramadhan
Pantai Ancol/Net
Taman Impian Jaya Ancol tetap buka melayani aktivitas rekreasi para pengunjung selama bulan Ramadhan. Dengan situasi masih pandemi, Acol menerapkan pembatasan pengunjung serta tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Budi Aryanto mengatakan, penerapan prokes yang wajib diikuti pengunjung salah satunya adalah dengan pembelian tiket yang hanya bisa dilakukan secara online.

"Selain untuk mengurangi resiko penularan, ini merupakan bentuk transformasi digital. Jadi pengunjung bisa pesan dan bayar melalui website www.ancol.com ataupun di aplikasi Ancol Apps," Kata Budi melalui keterangan tertulis Minggu (3/4).

Budi juga menjelaskan, hingga saat ini Ancol masih melakukan pembatasan pengunjung. Dengan kuota kunjungan 75 persen dari kapasitas maksimal. Oleh karena itu, sebaiknya pengunjung bisa melakukan pemesanan beberapa hari sebelum kunjungan.

Pengunjung juga diwajibkan melakukan scan check-in melalui aplikasi Peduli Lindungi saat akan memasuki Pintu Gerbang Ancol. Hanya pengunjung dengan status kategori warna hijau atau telah mendapatkan 2 dosis vaksin Covid-19 yang diperbolehkan masuk.

Hal ini termasuk Anak-anak di bawah usia 12 tahun tetap bisa berwisata di Ancol dengan syarat wajib didampingi oleh orang tua yang memiliki status hijau. Sementara itu terkait hal ini ada kriteria khusus bagi pengunjung belum menerima vaksin karena alasan kesehatan.

Pengunjung bisa menikmati seluruh unit yang ada di kawasan Ancol dimulai dari pantai hingga seluruh unit rekreasi seperti Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventures dan Allianz Ecopark.

“Kami senang bisa tetap melayani pengunjung di Ramadhan kali ini. Kami harap Ancol bisa menjadi tempat untuk berbagi kegembiraan dan kebahagiaan di bulan penuh berkah ini.” demikian Budi.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA