Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Genjot Vaksinasi, Binda Riau Sasar Anak Usia 6-11 tahun dan Booster untuk Dewasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 29 Maret 2022, 14:34 WIB
Genjot Vaksinasi, Binda Riau Sasar Anak Usia 6-11 tahun dan Booster untuk Dewasa
Kegiatan vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau kembali menyelenggarakan vaksinasi massal serentak. Kali ini, vaksinasi dilakukan untuk masyarakat di 12 kabupaten dan kota se-Provinsi Riau, termasuk empat pulau terluar.

Kepala Binda (Kabinda) Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi mengatakan, akselerasi vaksinasi ini merupakan upaya mencegah terjadinya gelombang lanjutan penyebaran Covid-19 di saat pelonggaran sosial saat ini.

Utamanya, kata dia, pelonggaran sosial menjelang musim libur lebaran, yang pada saat bersamaan subvarian Omicron BA.2 mulai merebak di Indonesia. Adapun sasaran vaksinasi kali ini, dosis kesatu dan kedua untuk anak usia 6-11 tahun dan dosis ketiga atau booster bagi masyarakat dewasa.

“Vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Riau ini merupakan benteng pelindung bagi seluruh masyarakat, termasuk anak-anak usia 6-11 tahun, mengantisipasi meningkatnya mobilitas dan interaksi sosial memasuki Ramadhan dan libur Lebaran,” kata Brigjen Amino dalam keterangannya, Selasa (29/3).

Dia mengajak seluruh masyarakat di Riau untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan program vaksinasi, supaya aktivitas selama Ramadhan dapat berjalan aman dan roda perekonomian juga akan terus membaik.

"Kami mengajak segenap masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan vaksinasi massal ini, supaya aktivitas dan roda perekonomian kita dapat kembali normal. Dan saya juga mengingatkan penerapan protokol kesehatan terus diutamakan,” jelasnya.

Amino menambahkan, Binda Riau dalam satu hari menargetkan sebanyak 9.000 dosis. Sehingga, dalam sebulan pihaknya menargetkan 279.000 dosis terdistribusi pada masyarakat.

“Kepada seluruh masyarakat tidak perlu khawatir, karena vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia telah disertifikasi oleh WHO. Sehingga tidak perlu diragukan lagi khasiat dan manfaatnya,” demikian Amino mengimbau. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA