Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota DPRD DKI Puji Kinerja Jakpro Bangun Sirkuit Formula E

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 27 Maret 2022, 07:58 WIB
Anggota DPRD DKI Puji Kinerja Jakpro Bangun Sirkuit Formula E
Sekretaris Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, Syarif/Net
rmol news logo Pengerjaan sirkuit Formula E di Jakarta Utara dinilai sudah sesuai dengan target yang hendak dicapai. DPRD DKI Jakarta bahkan memuji PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penanggung jawab, yang cukup konsisten mengejar target penyelesaian sirkuit bertaraf Internasional itu.

“Kita apresiasi pengerjaan yang dilakukan Jakpro dan lain lain, dan saya kira warga sudah tidak sabar menanti ingin lihat balapan formula E,” kata Sekretaris Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, Syarif, seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Minggu (27/3).

Pujian disampaikan Syarif usai meninjau langsung lokasi pembangunan sirkuit tersebut.

Katanya, sirkuit Formula E Jakarta di Ancol memiliki banyak keunikan ketimbang sirkuit-sirkuit lain yang menggelar balap mobil listrik tersebut. Yaitu keberadaan banking atau lintasan yang sengaja dimiringkan di mana bagian terendahnya berada di sisi ‘dalam’ arah tikungan.

Banking ini sendiri terdapat pada tikungan-tikungan di sektor tiga sirkuit Formula E Jakarta, yang tampak seperti ‘kepala kuda lumping’ pada sirkuit yang berada di dalam kawasan Taman Impian jaya Ancol itu.

Meski demikian, politikus Partai Gerindra terus mengingatkan agar Jakpro terus memperhatikan kelayakan fasilitas utama hingga pendukung balapan secara komprehensif sebelum pelaksanaan pre-event hingga main event Jakarta E-Prix 4 Juni mendatang.

“Karena yang saya dengar seperti paddock tribun itu harus knockdown, ada yang sudah dibikin seperti barrier sudah dibuat, tidak permanen seperti aspal ini. Jadi ini sudah mulus rapih siap digunakan dan menghibur masyarakat,” tandas Syarif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA