Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tindaklanjuti Instruksi Jokowi, Gibran Segera Keluarkan SE Larang ASN Solo Gelar Bukber

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 27 Maret 2022, 06:26 WIB
Tindaklanjuti Instruksi Jokowi, Gibran Segera Keluarkan SE Larang ASN Solo Gelar Bukber
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bakal keluarkan SE untuk melarang ASN gelar buka bersama dan open house/RMOLJateng
rmol news logo Surat Edaran (SE) Walikota Solo terkait larangan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menggelar buka bersama saat bulan Ramadhan bakal segera dikeluarkan Walikota Gibran Rakabuming Raka. Larangan ini termasuk tidak melaksanakan open house saat Idul Fitri 1443 H.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melarang ASN untuk menggelar buka bersama saat bulan Ramadhan dan tidak melaksanakan open house saat Idul Fitri 1443 H.

Sama seperti tahun sebelumnya saat pandemi Covid 19, larangan ASN tidak menggelar agenda buka puasa bersama sebagai bentuk antisipasi penularan virus Covid-19 yang sudah mulai melandai. Rencananya, SE dikeluarkan pekan depan.  

"ASN dilarang untuk buka bersama dan open house. Ya memang risiko terbesar penularannya, malah pas buka bersama, pas buka masker, itu yang harus diati-ati," ucap Gibran, Sabtu (26/3).

Untuk itu dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi acara buka bersama. Akan lebih baik dan aman jika melaksanakan buka bersama di rumah masing-masing bersama keluarga.  

“Tempat saya juga tidak ada open house, pokoknya jangan ada bukber dulu ya, pokokmen ojo, karena sangat-sangat beresiko. Tapi kalau untuk ibadah secara berjamaah silahkan," pesan Gibran, dikutip Kantor Berita RMOLJateng. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA