Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temuan Survei IPS, Masyarakat Sumut Puas terhadap Kinerja Polda Sumut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 26 Maret 2022, 04:34 WIB
Temuan Survei IPS, Masyarakat Sumut Puas terhadap Kinerja Polda Sumut
Direktur Riset lembaga Indonesian Presidential Studies (IPS) Arman Salam/RMOL
rmol news logo Sebagian besar masyarakat menyatakan puas terhadap kinerja Kepolisian Daerah Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak. Angka Kepuasan masyarakat menyentuh 83,4 persen.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaian Direktur Riset lembaga Indonesian Presidential Studies (IPS) Arman Salam saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat malam (26/3).

Pendapat Arman, dari hasil surveinya, capaian persentase 83,4 persen bisa disebut bahwa publik sumut menilai positif kinerja Polda Sumut.

Arman juga menambahkan, prestasi Polri yang dicapai di wilayah Sumut tidak lepas dari kinerja yang apik dari Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak. Mengingat, sepuluh Instruksi Kapolda Sumut tersebut ampuh mendongkrak tingkat kepuasan publik.

"Karena bisa menjawab kebutuhan publik sebagai bagian dari bentuk pelayanan Polri yang prima.

Irjen Panca juga dinilai mampu mengejawantahkan program Polri Presisi dengan baik, sesuai visi misi program Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas,  Transparansi dan Berkeadilan).

Menurut Arman Polda Sumut telah banyak melakukan transformasi Polri sebagai bentuk peningkatan pelayanan terlihat dari angka kepuasan yang cukup tinggi.

Namun demikian, Arman memberikan catatan untuk Kapolda terkait humanisme anggota Polri yang masih relatif belum maksimal. Ia memandang perlu ada pemahaman lebih mendalam terhadapa anggota Polda Sumut untuk meleyani masyarakat.

"Sebanyak 37,2 persen publik masih menilai anggota Polri di Sumut masih tidak atau kurang humanis," terang Arman.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA