Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Diguyur Hujan Deras, Atap Bangunan SDN di Karawang Ambruk

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 23 Maret 2022, 23:59 WIB
Diguyur Hujan Deras, Atap Bangunan SDN di Karawang Ambruk
Bangunan SDN Pasirmukti 1 Kecamatan Telagasari, ambruk, Rabu (23/3) siang/Net
Atap ruang kelas SDN Pasirmukti 1 Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ambruk. Insiden terjadi pada Rabu (23/3) sekira pukul 13.30 WIB itu, sesaat setelah hujan deras. Diduga karena material atap bangunan sudah rapuh.

Beruntung, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, karena sejumlah siswa dan guru sudah selesai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Sekretaris Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Karawang, Ajidin mengatakan, selama ini dua rombel lapuk tersebut tidak digunakan untuk proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), karena kondisinya memang sudah tak layak.

"Akibat faktor cuaca buruk satu gedung dua rombel itu jadi ambruk duluan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan luka karena semuanya sudah bubar PTM terbatas," kata Ajidin, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Ditabahkan Ajidin, pihaknya akan melakukan renovasi pembangunan gedung sekolah tersebut. Rencananya, minggu depan akan dilakukan nota kesepakatan (MoU) untuk proses renovasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Asep Junaedi, belum memberikan keterangan saat dikonfirmasi terkait ambruknya atap SDN Pasirmukti 1 Kecamatan Telagasari.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA