Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Balik Gemerlap MotoGP, Ada Sampah Tak Bertuan di Sirkuit Mandalika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 22 Maret 2022, 19:05 WIB
Di Balik Gemerlap MotoGP, Ada Sampah Tak Bertuan di Sirkuit Mandalika
Sampah yang terkumpul usai MotoGP Mandalika/Net
rmol news logo Indonesia sukses menggelar event balapan paling bergengsi di dunia yakni MotoGP. Sirkuit Internasional Mandalika menjadi tuan rumah balapan Moto3, Moto2 dan MotoGP yang berlangsung pada Jumat (18/3) sampai Minggu (20/3).

Puluhan ribu penonton dari dalam dan luar negeri pun berdatangan ke Mandalika. Pemerintah menyatakan tiket sebanyak 60 ribu lembar ludes terjual.

Di balik kesuksesan hajat akbar kuda besi itu, ada catatan minor yang seolah menjadi "budaya" dari sebuah acara besar. Yakni, sampah penonton yang ditinggal begitu saja oleh tuannya.
⁠
Jenis sampah yang ditinggalkan beragam, mulai dari botol plastik minuman hingga kotak makanan pun ditinggalkan di tribun penonton.

Keberadaan sampah-sampah di trubun itu salah satunya diunggah akun Twitter @Muhammad_Getar.

Dalam cuitannya, dia mengaku bisa memahami betapa capeknya petugas kebersihan yang ahrus bekerja malam hari untuk membersihakan sampah penonton usai gemerlapnya balapan MotoGP.

"Capek banget jadi petugas kebersihan MotoGP Mandalika. Penontonnya ninggalin barang aneh-aneh lagi," cuit akun itu dikutip Selasa (22/3). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA